Jum'at, 13 Desember 2019
Agung Pratnyawan : Selasa, 26 November 2019 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Death Stranding jadi game terbaru Hideo Kojima bersama perusahaan barunya. Setelah ini, game baru apa lagi yang ingin digarapnya?

Pada 22 November 2019 kemarin, Hideo Kojima melontarkan sebuah cuitan tentang game horor yang menghebohkan para fans.

Dalam cuitan tersebut, pria asal Jepang ini menceritakan kalau dalam membuat game horor yang menyeramkan, ia akan menonton film horor.

Dengan menonton film horor, Hideo Kojima dapat membangkitkan jiwa horornya. Termasuk ketika hendak mengerjakan PT beberapa waktu lalu.

Saat menggarap PT, ia menyewa film horor The Eye. Sayangnya ia terlalu takut untuk menonton film Thailand ini hingga habis.

Dalam cuitan tersebut, pria ini juga bertanya apakah dirinya bisa menontonnya sampai selesai. Melihat covernya saja menakutkan.

Jelas saja cuita tentang film horor yang ditontonnya untuk menggarap PT tersebut menimbulkan spekulasi kalau Hideo Kojima ingin menggarap game horor.

Lisa di game horor PT. (SlashGear)

Saat bekerja di Konami, Hideo Kojima sempat mengerjakan game horor pendek bernama PT. Game ini sebenarnya teaser pada Silent Hill.

Rencananya, saat itu Hideo Kojima akan berkolaborasi dengan sutradara film ternama, Guillermo del Toro dan mangaka horor Junji Ito.

PT sendiri hasil kolaborasi pendek Hideo Kojima dengan Guillermo del Toro dalam art-nya. Sayangnya proyek ini dibatalkan Konami.

Guillermo del Toro sempat mengungkapkan kekesalannya gagal berkolaborasi dengan Hideo Kojima dan Juni Ito untuk mengerjakan game horor.

Namun setelah kini Hideo Kojima berdiri sendiri dengan perusahaan barunya, akankah proyek game horor yang tertunda ini akan dilanjutkan?

Dalam Death Stranding sendiri ia mengajak Guillermo del Toro masuk dalam game untuk memerankan karakter bernama Deadman.

Namun di sana pria asal Meksiko ini sebagai aktor, bukan menjadi sutradara atau art director seperti dalam PT. Tidak ketinggalan Juni Ito juga muncul seabgai cameo di Death Stranding. 

Dengan cuitan film horor tersebut, akankah Hideo Kojima menontonnya untuk membangunkan jiwa horor yang sudah tertidur?

Akankah proyek game horor kolaborasi Hideo Kojima dengan Guillermo del Toro dan Junji Ito akan terlaksana?