Sabtu, 07 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 November 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Bethesda mengumumkan bahwa The Elder Scrolls: Blades tidak akan tersedia di Nintendo Switch hingga awal tahun 2020. Pengumuman di atas mencuat setelah blog resmi perusahaan memposting pembaruan baru yang ada di game.

Pembaruan berikutnya yang menyinggung "free-to-play" akan tiba pada awal Desember 2019.

Update 1.5 akan mengubah sistem looting dan juga menambah fitur gameplay PvP (Player vs Player).

"Kami tahu betapa semangatnya pemain kami untuk memainkan Blades di Nintendo Switch dan kami sudah bekerja keras mewujudkannnya. Sayangnya, di tengah semua perubahan lain yang kami lakukan untuk Blades, kami harus menunda rilis Switch kami hingga awal 2020," kata Bethesda dalam pernyataan resminya.

Karena menelan waktu yang cukup lama, mereka menjanjikan "polesan" menarik pada sisi gameplay-nya.

TampilanThe Elder Scrolls Blades. (YouTube/ AnonymousYT)

Bethesda juga berjanji menawarkan grafis game yang menawan atas kesabaran yang diberikan oleh para fans.

Dikutip dari Polygon, Blades diluncurkan ke perangkat iOS dan Android di awal tahun 2019 setelah tertunda dari jadwal peluncuran utama yang ditargetkan di tahun 2018.

Update 1.5 akan menghadirkan penghapusan fitur game yang dinilai kontroversial yaitu "chest timers".

Fitur kontroversial itu membuat pemain menunggu berjam-jam untuk menerima loot atau barang rampasan kecuali mereka membayar menggunakan gems yang ditebus memakai uang di dunia nyata.

"Kami telah mendengar tanggapan Anda, dan dengan Update 1.5, kami membuat beberapa perubahan besar pada sistem looting kami, termasuk salah satu pembaruan yang paling banyak diminta. Setelah pembaruan, Chests Anda akan segera terbuka sehingga Anda tak lagi harus menunggu," kata perusahaan dalam postingan resminya.

Bethesda juga menjelaskan bahwa mode Arena yang sangat dinanti, yang memungkinkan para pemain untuk bertarung satu sama lain dalam pertempuran online, juga akan tersedia secepatnya.

Mode baru akan tersedia mulai dari level lima dan akan menampilkan fitur cross-platform antara perangkat seluler dan Nintendo Switch.

Jika sesuai jadwal, kemungkinan besar The Elder Scrolls: Blades akan datang di Nintendo Swicth pada sekitar kuartal pertama 2020.