Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 07 Desember 2019 | 21:07 WIB

Hitekno.com - Bertempat di Ros-In Hotel, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (7/12/2019), Ros-In Championship resmi digelar oleh ESSE Event Organizer khusus untuk gamers PUBG Mobile.

Event ini menjadi pembuka deretan gelaran ESSE Event Organizer untuk bulan Desember 2019 ini. Nantinya, beberapa gelaran lainnya terkait Mobile Legends dan PUBG Mobile akan terus digelar.

Untuk Ros-In Championship kali ini, ESSE Event Organizer bersama Ros-In Hotel dan Smartfren menyediakan total Rp 6 juta untuk 3 tim pemenang kompetisi PUBG Mobile.

Saat ditanya mengenai animo gamers PUBG Mobile dalam gelaran Ros-In Championship ini, Frandy Faozan menyampaikan bahwa animonya begitu luar biasa. Banyak gamers yang datang tidak hanya dari Yogyakarta, namun juga dari luar kota.

''Animonya luar biasa ya, kaya event-event sebelumnya, tadi ada yang dari luar kota juga,'' ujar Fandy Faozan saat ditemui tim HiTekno.com.

Ros-In Championship. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Ros-In Championship yang digelar hari ini, Sabtu (7/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019) ini mempertemukan total 67 tim yang terbagi dalam tiga grup yang bertanding secara bergantian.

Tim HiTekno sempat menyaksikan pertandingan sengit dari Grup B yang terdiri dari 22 tim. Bermain cukup baik, 20 menit setelah pertandingan di mulai, tersisa 14 tim dari 22 tim tersebut.

Baku tembak untuk saling menghabisi tim lawan berlangsung alot di menit-menit terakhir. Hingga pada menit-menit akhir, tersisa 6 tim dengan 15 anggota yang terus berupaya untuk bertahan sampai akhir.

Hingga tiga tim dari Grup B tersisa yaitu SEKAWAN TIMUR, MBD E-SPORT, dan ASUNA eSport yang saling bantai untuk keluar sebagai pemenang. Setelah hampir 40 menit, tim SEKAWAN TIMUR menjadi juara dari Grup B dalam gelaran Ros-In Championship.

Ros-In Championship. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Nantinya tiap tim yang keluar sebagai juara dalam gelaran Ros-In Championship untuk tiap grup akan bertemu di Final pada Minggu (8/12/2019) besok.

Terlepas dari gelaran pertandingan sengit yang berlangsung, Frandy Faozan sempat menyampaikan beberapa rencananya untuk berbagai event gaming lainnya dari ESSE Event.

Salah satu event yang dipersiapkan adalah event Mobile Legends yang khusus ditujukan untuk gamers SMP dan SMA. Lebih lanjut, dirinya berupaya untuk membuat gelaran yang lebih besar tidak hanya di Jawa Tengah, namun juga di Jawa Timur.

Yang penasaran dengan gelaran Ros-In Championship yang tengah berlangsung di Ros-In Hotel, Bantul, Yogyakarta, jangan lupa untuk datang dan menyaksikan ajang final yang berlangsung besok ya.