Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 12 Desember 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tepat pada 11 Desember 2019, Angry Birds merayakan ulang tahun mereka yang ke-10. Memperingati umur mereka yang 10 tahun, perusahaan merilis timeline pencapaian dan video flashback mengenai perjalanan serta perkembangan game fenomenal Angry Birds.

Jika kamu pengguna iOS atau Android, kamu pasti akrab dengan Angry Birds karena game ini sangat fenomenal saat pertama kali meluncur.

Pada situs resmi yang beralamatkan di link ini, kamu bisa mengetahui perjalanan game Angry Birds saat pertama kali meluncur di tahun 2009 hingga tahun 2019.

Sangat menarik, pengunjung akan disajikan animasi lucu dari karakter burung-burung asli Angry Birds.

Mereka akan menemanimu menjelajahi cerita dan pencapaian yang telah diraih oleh game fenomenal tersebut.

Cuitan perusahaan yang merayakan ulang tahun Angry Birds serta video highlight-nya. (Twitter/ AngryBirds)

Awalnya, Angry Bird merupakan game fenomenal bergenre Puzzle berbasis fisika sederhana di mana kita diberi misi untuk menembakkan burung dengan wajah marah ke deretan babi jahat.

Meraih antusiasme luar biasa dari pengguna, game ini juga dikembangkan hingga bercabang ke genre lain seperti Racing, RPG, Pinball, hingga beberapa jenis Puzzle berbeda.

Dikutip dari GSM Arena, secara total, dalam kurun waktu 10 tahun, terdapat 4,5 miliar unduhan pada beberapa versi Angry Birds.

Timeline perjalanan Angry Birds. (Angry Birds)

Sebagai referensi, seri game Angry Birds tersebar di banyak platform seperti smartphone (Android dan iOS), ponsel fitur, konsol, bahkan smart TV.

Game juga diadaptasi pada film berjudul The Angry Birds Movie (2016) dan akan disiapkan versi serial TV di tahun 2020.

Beberapa tahun setelah cukup sukses sejak tahun 2009, game fenomenal Angry Birds 2 juga dirilis.

Pada tahun 2015, Angry Birds 2 langsung meroket karena diunduh lebih dari 30 juta kali dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu.

Meski hype mengenai Angry Birds sudah mulai menurun, namun tetap saja game fenomenal ini pernah "meledak" dan menemani hari-hari kita beberapa waktu tahun lalu.

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2