Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Desember 2019 | 11:30 WIB

Hitekno.com - "Welcome to Mobile Legends..."

Kata itu sangat akrab bagi pecinta game MOBA mobile populer di Indonesia.

Namun kata tersebut bahkan bisa mengantarkan dua sejoli untuk saling berjanji setia mengikat hati sehidup semati.

Kedua gamer yang berbeda negara ini saling berkomitmen setia karena mereka sama-sama menyukai game Mobile Legends.

Anggraeni Eka Puteri alias Puteri dari Indonesia menikah dengan streamer dan shoutcaster gaming asal Malaysia bernama Adam Faiz Isa (Adam Spartanker).

Pernikahan kedua sejoli yang diadakan di Jember, Jawa Timur ini mendapatkan perhatian dari gamer Mobile Legends secara global.

Bagaimana tidak, kabar pernikahan mereka berdua di-posting langsung oleh akun fanspage resmi Mobile Legends: Bang-Bang di Facebook pada Oktober 2019.

Tak banyak yang tahu, ternyata gamer tersebut mempunyai kisah cinta yang menarik untuk disimak.

Tim HiTekno.com berhasil menghubungi dan berbincang dengan kedua gamer itu sehingga kita bisa mengetahui kisah cinta dan suka duka dalam menjalani masa awal pernikahan.

Awal Mula Bertemu

Momen kebersamaan Adam dan Puteri sebelum menikah. (Instagram/ anggraputeri)

 

Puteri menceritakan bahwa ia pertama kali mengenal Adam saat pria tersebut menjadi shoutcaster di turnamen online.

"Saya adalah fans berat tim Team Rex Regum Qeon (RRQ). Tahun 2018, ada sebuah turnamen online Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) namanya Mobile Star League (MSL), di mana RRQ dan banyak team negara lain ikut bertanding di situ, dan Adam adalah salah satu shoutcaster-nya. Tiap pulang kerja Senin sampai Kamis, saya akan nonton turnamen itu, jadi saya tau muka Adam dari MSL Season Pertama," kata Puteri.

Meski Puteri sudah mengenalnya, namun saat itu Adam belum mengenal Puteri karena mereka belum bertemu secara langsung.

Disatukan oleh takdir, kedua sejoli ini saling bertemu saat Puteri meminta berfoto dengan Adam.

Kala itu, banyak juga yang berfoto dengan Adam, namun Adam mengaku hanya Puteri yang menarik perhatiannya.

"Bulan Juli 2018, MLBB ngadain kejuaraan tingkat SEA yaitu Mobile Legends South-East Asia Championship (MSC) di Jakarta. Adam dan temen-temennya datang dari Malaysia buat nonton. Di situ saya ketemu Adam. Btw, saya yang pertama kali ngajak dia foto bareng. Hahaha!" tambah Puteri.

Menambah chemistry, setelah saling mengenal, mereka mengetahui bahwa kombinasi hero kesukaan mereka sangat cocok.

Siapa sangka, hero kesukaan Puteri adalah Odette, sementara hero favorit Adam adalah Johnson.

Ilustrasi Johnson dan Odette sebagai combo hero yang menakutkan. (YouTube/ Hororo Chan)

 

Bagi pemain Mobile Legends, mereka pasti sudah tahu bahwa combo antara Odette dan Johnson menghasilkan damage yang mematikan.

Skill Ultimate Johnson, Rapid Touchdown bisa menabrak musuh. Sementara skill Ultimate Odette, Swan Song, yang menghasilkan "putaran nyanyian mematikan" merupakan combo sempurna untuk meratakan musuh.

Johnson akan berputar keliling Map, sementara Odette akan memboncengnya sembari bersiap mengeluarkan Ultimate sesaat setelah Johnson berhasil menabrak musuh.

Sering push rank dan punya banyak kesamaan, Puteri dan Adam akhirnya menikah di Jember pada 2 Oktober 2019.

Perjuangan Menuju Pernikahan

Fanspage yang dimiliki oleh Adam Spartanker. (Facebook/ SpartanicEntertainment)

 


Namun menuju ke proses pernikahan juga tak mudah. Puteri menceritakan bahwa ia harus menjelaskan ke orangtua mengenai detail pekerjaan Adam yang fokus ke dunia game.

Seperti yang telah diketahui, masih banyak orangtua yang menganggap game hanyalah hobi untuk "bermain-main" saja.

Agar mengenal lebih kuat sosok seorang Adam, Puteri bahkan mengajak salah satu saudaranya untuk langsung Malaysia bertemu dengan Adam.

Itu harus ia lakukan agar saudaranya memberikan penilaian mengenai Adam dan menceritakan kepada orangtuanya.

"Dulu awalnya saya gak banyak ngomong dulu ke ortu tentang hubungan saya ama Adam. Ortu seringnya lebih minta bukti daripada omongan, jadi saya bawa adik main ke Malaysia bareng saya buat ketemu Adam, biar adik saya aja yang cerita ke ortu gimana Adam sebenernya. Saya tinggal nambahin aja kalau Adam itu streamer, brand ambassador, shoutcaster, dan jelasin detailnya," kata Puteri.

Ketika orangtua tahu bahwa calon menantunya adalah seorang gamer sekaligus streamer, Puteri lagi-lagi harus menjelaskan bahwa itu ia lakukan untuk mendapatkan uang.

"Perlu saya jelaskan bahwa pekerjaan utama Adam adalah streamer. Adam juga adalah brand ambassador sebuah brand laptop besar, dan shoutcaster. Jadi, kalo dia nggak nge-game, dia nggak dapet uang. Hehehe," tambah Puteri.


Tips Bagi Gamer untuk Meyakinkan Orangtua

Adam dan Puteri, dua gamer beda negara akhirnya menikah setelah ketemu di Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Puteri juga berbagi tips agar gamer yang ingin terjun ke dunia profesional dapat meyakinkan orangtuanya.

Banyak orangtua yang menilai bahwa hobi bermain game adalah hal yang negatif.

Ia menyarankan bahwa gamer untuk membuktikan dulu kepada orangtuanya mengenai hobi yang akan mereka jalani.

Jika bermain game dapat menghasilkan uang, maka gamer juga bisa membuktikan di depan orangtuanya bahwa mereka juga bisa menghasilkan uang lewat game.

"Negatif kalau memang cuma untuk buang waktu, uang, dan energi. Tapi kalau buat cari uang, orangtua juga akan paham dan merestui. Jadi, perlu jelas di awal, apakah nge-game kamu itu untuk cari uang atau untuk hiburan aja. Kalau untuk cari uang, ya harus serius dan buktikan ke ortu dengan betul-betul menghasilkan uang," kata Puteri.

Momen Romantis Menjelang Pernikahan

Adam dan Puteri saat menunjukkan buku nikah mereka berdua. (Facebook/ MobileLegendsGameIndonesia)


Menjalani hubungan yang berbeda negara tentunya tak mudah bagi kedua gamer ini.

Namun sikap romantis dan "spontan" yang dimiliki oleh Adam membuat hati Puteri luluh untuk melanjutkan menuju ke pernikahan.

Puteri menceritakan bahwa ia dibuat terkejut saat Adam tiba-tiba melontarkan kata "menikah" di depan kedua orangtuanya.

Kesamaan karakter di antara mereka berdua semakin menambah keyakinan Puteri saat memutuskan menikah dengan Adam.

"Ya gimana saya gak percaya. Nggak ada panas, nggak ada hujan, dia video call saya waktu kami sama-sama balik kampung Hari Raya, dan bilang "Kita berdua nikah yuk!" di depan ortu kami. Emang agak gila Adam ini. Hahaha! Kami ngitung budget, ngitung waktu, dan 3 bulan kemudian kami menikah. Selama ini, semua tindakan Adam ke saya adalah yang paling manis yang pernah saya terima. Dia itu soft-hearted, mirip saya banget. Dulu saya terbiasa untuk hidup mandiri dan ngelakuin apa-apa sendiri, tapi Adam berkali-kali bilang kalau saya bisa andalkan dia ketika saya perlu, dan dia pun berkali-kali membuktikan perkataannya," kata Puteri menggebu-gebu.

Ketika kami melontarkan pertanyaan kepada Adam, jawaban hampir sama juga terlontar dari mulutnya.

Adam menjelaskan bahwa kesamaan karakter dan sifat yang dimiliki oleh Puteri membuat ia langsung yakin untuk melamarnya.

Ia juga menceritakan bahwa faktor Puteri adalah seorang gamer bukanlah faktor utama dia memilihnya.

Namun ia tidak menampik bahwa mendapatkan pasangan seorang gamer adalah sebuah "huge bonus".

"Istri gamer bukanlah faktor utama yang membuat aku memilih Puteri sebagai istri. But it's definitely a huge bonus! Alasan utama aku pilih dia karena karakternya yang unik, lemah lembut, dan mudah tersentuh. Apalagi ketika aku tahu background dia lebih kurang sama dengan karakter aku," kata Adam menjelaskan kepada tim HiTekno.

Suka Duka di Awal Pernikahan

Momen kebersamaan Adam dan Puteri. (Instagram/ anggraputeri)

 

Sama-sama mempunyai identitas gamer membuat pernikahan mereka tidak lepas dari suka duka yang ada.

Sebagai seorang istri streamer dan shoutcaster profesional, Puteri harus mengerti jadwal yang dimiliki oleh sang suami.

Tak seperti pasangan normal yang menghabiskan waktu saat weekend atau akhir pekan, kedua sejoli ini justru banyak menghabiskan waktu senggang di weekdays.

Sebagai informasi tambahan, Adam Faiz Isa atau yang dikenal sebagai Adam Spartanker adalah seorang shoutcaster sekaligus streamer game profesional.

Ia adalah pemilik dari @SpartanicEntertainment, fanspage Facebook gaming dengan lebih dari 67 ribu follower.

"Jadwal dia nge-game adalah jadwal dia kerja. Jadi saya harus selalu bisa menyesuaikan jadwal. Biasanya weekend dia akan kerja, jadi kalau mau nonton atau dinner, kami pilih waktu weekdays," kata Puteri.

Ia juga sering khawatir atas kondisi Adam mengingat posisinya yang selalu duduk di depan layar untuk nge-game.

"Sukanya ya saya ngerasa hubungan kami lebih nyantai, ngalir apa adanya, dan kami punya banyak waktu bareng-bareng (waktu dia nge-game dan waktu dia lagi engga nge-game). Dukanya, kadang Adam itu suka lupa waktu banget kalo udah di depan PC, bikin saya khawatir dia sakit pinggang kebanyakan duduk atau lupa minum banyak air," tambah Puteri.

Sama seperti sang suami, Puteri juga merintis fanspage Facebook bernama Taffy Plays di mana ia bertindak sebagai streamer gaming di dalamnya.

Memiliki kesamaan dan terjun di dunia game membuat mereka harus mengerti akan kesibukan masing.

Adam misalnya, harus meminta pengertian kepada istrinya karena game online tidak bisa di-pause sehingga mereka hanya akan berbicara setelah proses streaming game selesai.

"Istri saya tahu bahwa game online tidak bisa di-pause, jadi dia hanya akan melakukan percakapan dengan saya ketika saya tidak ada di dalam game, kecuali itu darurat. Pada dasarnya, tidak ada sisi buruknya juga, kecuali aku juga tidak bisa berbicara padanya ketika dia sedang nge-game juga," kata Adam sambil tertawa.

Sama-sama gamer, membuat mereka juga sangat asyik dalam menjalani hari-harinya, termasuk melakukan push rank Mobile Legends bersama.

"Kami masih suka push rank lah! Kadang kami juga seru-seruan dalam menjajal hero-hero baru dan nge-cocokin itemnya," tambah Adam.

Tips Buat Gamer Jomblo

Ilustrasi seorang jomblo. (Pixabay/ Free-Photos)


Buat kamu yang jadi gamer namun masih jomblo, Puteri membagikan tips agar gamer jomblo bisa dilirik oleh gamer lain sehingga akhirnya mendapatkan pasangan.

Jika ingin profesional, ia berpesan bahwa seorang gamer harus membuktikan diri bahwa hobinya benar-benar bisa menghasilkan uang.

Ketika kita sudah menemukan keunikan dan karakter diri, maka kesuksesan akan mampu kita raih dengan mudah.

"Jadilah diri sendiri, nggak perlu ikut-ikutan karakter orang atau gamer lain. Tiap orang punya keunikan sendiri, explore aja semua kebaikan di diri sendiri. Keren di orang atau gamer lain belum tentu keren di kamu. Buktikan kalau gamer yang serius itu bisa sukses. Siapa sih yang gak mau jadi pacar orang yang mandiri finansial, berkarakter bagus, dan menyenangkan?" kata Puteri.

Ucapan Selamat dari Gamer dan Netizen

Akun Facebook Mobile Legends ikut mengucapkan selamat atas pernikahan Adam dan Puteri. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)


Kabar pernikahan sesama gamer Mobile Legends bahkan diunggah oleh akun fanspage resmi Mobile Legends: Bang Bang. Postingan ucapan yang dibagikan langsung memancing perhatian gamer sehingga berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 9.700 Like dan ribuan komentar.

Sangat unik dan menarik, kabar pernikahan dua orang gamer ini bahkan telah dibagikan lebih dari 400 kali.

Ribuan orang memberikan selamat atas pernikahan dua sejoli yang sama-sama gamer tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya memberikan komentar dengan nada bercanda khas pemain Mobile Legends

"Saya nikahkan dan saya kawinkan saudara Adam bin Bapak Spartanker dengan saudari Puteri binti Taffy Plays dengan seperangkat skin Legend dan 1.000 diamond dibayar tunai..Sah? Saudara2.. SAH!!... Alhamdulillah," canda Eni Khoirunnisa dalam kolom komentar.

"Semoga sakinah mawaddah wa rahmah... Diajarin juga anaknya kelak.. Mobile legenda yah..hehe," kata Zaipul Satar Mantap.

Salah satu pendiri komunitas Mobile Legends di Yogyakarta, Frandy Faozan juga tertarik dengan fenomena menikahnya dua orang gamer Mobile Legends.

"Ini yang didambakan oleh para gamer lelaki terutama, karena mayoritas gamer itu jomblo. Semacam anugerah terindah ketika kita mempunyai istri yang sama-sama seorang gamer," komentar Frandy Faozan.

Itulah tadi kisah cinta gamer Mobile Legends Indonesia dan Malaysia yang sangat inspiratif, apakah kamu tertarik mencari istri atau seorang suami yang sama-sama gamer?

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Spesifikasi Realme 7 Pro, Harga Huawei Mate 40 Series