Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Desember 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telkomsel kembali menggelar liga eSport bertajuk Dunia Games League 2020 dengan game yang dipertarungkan adalah PUBG Mobile.

Tak tanggung-tanggung, operator plat merah itu menyiapkan total hadiah sebesar Rp 1,6 miliar bagi pemenang kompetisi.

Hanya saja, untuk tahun ini game yang dipertandingkan hanya PUBG Mobile saja. Sementara tahun lalu ada dua kategori.

Menariknya, Telkomsel merangkul semua level pemain yang ingin berkompetisi karena terbagi ke dalam empat kategori, yaitu kualifikasi Amatir, Kampus, Pro, dan kualifikasi Online.

"Kami buat eSport ini untuk mendekatkan Telkomsel ke kalangan milenial, kalangan anak muda. Karena anak-anak muda sekarang itu sebagian besar suka main games. Maka tools kami untuk mendekatkan dengan milenial ini adalah melalui eSport," kata General Manager Games and App Telkomsel, Auliya Ilman Fadli saat peluncuran Dunia Games League di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Namun untuk memastikan peserta amatir atau pro, Telkomsel akan menyaring terlebih dulu para peserta sebelum dilakukan pertandingan, sehingga setiap peserta dipastikan benar-benar selevel untuk bertanding dalam sebuah kualifikasi.

"Ini ada proses seleksi, jadi waktu saat pendaftaran, ini kan kami punya listnya ya ada gamer yang pro misalnya. Saat ini mau masuk ke amatir, itu akan kami black list," imbuhnya.

Dunia Games League 2020. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Dunia Games League PUBG Mobile 2020 ini akan diikuti lebih dari 25.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia yang didapat dari 7.500 tim.

Untuk kualifikasi amatir, kompetisi game ini akan berjalan serentak di 122 kota di Indonesia. 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020. 

Khusus untuk kelas amatir, registrasi kualifikasi sudah mulai dibuka pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.

Sedangkan untuk kategori kualifikasi kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik akan menuju grand final bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka sejak 5 Desember 2019.

Adapun kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim eSport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari dan ditayangkan secara streaming.

Nantinya, 8 tim terbaik dari kelas Pro akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020.

Dunia Games League 2020. (Suara.com/Tivan Rahmat)

"Setiap minggu akan ada 8 pertandingan, 4 di hari Kamis dan 4 di hari Jumat," lanjut Auliya.

Sedangkan kualifikasi online akan memperebutkan 4 tim terbaik untuk mendapatkan wild card, sekaligus membawa mereka pada putaran final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020.

Pada kesempatan yang sama, Head of eSports PUBG Mobile for Southest Asia Gaga Li menilai bahwa industri eSport di Indonesia sangat beekembang.

"Kami sangat senang dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel Dunia Games yang merupakan salah satu merek yang paling dikenal di Indonesia. Kerja sama strategis dengan Telkomsel Dunia Games akan menjadi elemen penting dalam upaya kami untuk mendukung ekosistem eSport Indonesia khususnya PUBG Mobile," tutup Gaga. 

Berminat ikut serta dalam Dunia Games League 2020 ini? Persiapkan tim eSports kamu untuk game PUBG Mobile. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER