Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 16 Desember 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber PewDiePie tengah berada di tengah kekhawatiran, pasalnya game yang baru saja dia rilis dilarang oleh Apple.

Game bernama ''Poopdie'' ini merupakan game imajinatif dianggap terlalu menjijikan oleh Apple.

Bahkan game milik YouTuber dengan 102 juta subscribers tersebut sudah dilarang di App Store.

Saat ini game tersebut hanya bisa dimainkan di Android, hal ini diungkapkan PewDiePie melalui sebuah video pada 102 juta subscirbers-nya.

Game Poopdie ini memiliki empat bintang dari hampir 2.000 ulasan online di Google Play Store.

Poopdie sendiri merupakan game ini berpusat pada karakter utama, worm yang menciptakan anak buah dari limbah di tubuhnya yang hendak melakukan perintahnya.

Game Poopdie dibanned Apple. (YouTube/PewDiePie)

Wujudnya dari permainan ini bisa berbentuk kotoran dan bunyi buang angin yang menjijikan.

Dilansir dari laman Daily Mail, perusahaan Bulbware yang disewa oleh PewDiePie untuk mengembangkan game mengunggah pernyataan dari sebuah blog yang berjudul ''Terlalu bau untuk Apple''. Dalam sebuah pernyataan tersebut, Bulbaware mengatakan bahwa pada PewDiePie bahwa game tersebut memiliki citra kasar dan efek suara membuat pengguna jijik.

''Sayangnya Apple tampakya jijik oleh Poopdie dan pasukannya yang terdiri atas pasukan kecil'' tulis dalam unggahan tersebut.

Hal ini yang membuat game ini tak tersedia di Apps Store, karena Apple menganggap game Poopdie ini taks sesuai dengan pedoman Apple.

Hingga kini pihak PewDiePie tengah mengajukan banding ke Dewan Peninjauan Apple dan berencana mencapai penyelesaian dan memberikan game Poopdie tempat di App Store.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac