Rabu, 05 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 23 Desember 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Menjelang akhir tahun dan liburan, Apple Arcade berhasil merilis game terbarunya yang bernama, Builder's Journey.

Game ini adalah teka-teki atau petualangan hibrida yang menceritakan kisah orang tua dan anak yang menjelajahi dunia misterius.

Dilansir dari laman The Verge, Builders Journey dibagi menjadi serangkaian tingkat diorama yang berbeda. Masing-masing bagian cukup kecil hingga muat pad asatu layar.

Pada setiap level kamu bisa mendapatkan pandangan dari sudut yang berbeda. Dalam game ini juga ada dua karakter, masing-masing dibuat dari segelintir lego kecil yang betujuan mendapatkan pasangan di akhir level untuk menyatukan keduanya.

Kamu perlu melakukan trik seperti membangun istana pasir yang bagus dan kamu bisa memainkannya dengan Lego.

Builder's Journey. (App Store)

Dalam permainan ini, pemain tidak mengontrol karakter secara langsung, namun sebaliknya, dalam kebanyak kasus apa yang dilakukan pemain merupakan jalur untuk mendapatkan level yang aman.

Hal itu yang berarti, kamu harus membangun jembatan di atas sungai yang deras dan menyatukan serangkaian jalur landai yang dapat dilintasi satu karakter di atas papan luncur.

Hampir sama dengan permainan Monument Valley dan sejenisnya, namun Builder's Journey menceritakan kisah sepenuhnya melalui animasi dan gameplay tanpa dialog atau narasi.

Meski awalnya terlihat sederhana, namun kontrol permainan ini sedikit runit dan pemain harus berjuang untuk menempatkan blok tepat di tempat yang diinginkan, namun Builder's Journey merupakan pengalaman yang santai.

Game Apple Arcade Builder's Journey dikembangkan oleh studio internal baru yang disebut Light Brick yang banyak menunjukkan eksperimental dengan banyak judul Lego.