Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 30 Desember 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar konsol baru PlayStation 5 makin memanas setelah Microsoft resmi mengenalkan Xbox Series X kemarin. Tinggal Sony dengan konsol barunya ini.

Kabar terbaru, Sony akan menghadirkan kontroler baru untuk PlayStation 5. Kontroler ini disebut memiliki dua tombol baru.

Dikabarkan Polygon, Sony telah mendaftarkan paten baru untuk kontroler konsol game baru mereka. Nampak sedikit perubahan desain pada kontroler baru ini.

Paten baru ini telah muncul di database WIPO pada 26 Desember 2019 kemarin. Dari sana terdapat gambar desain dari kontroler baru ini.

Nampak dari gambar paten, kontroler baru untuk PlayStation 5 ini masih mirip dengan DualShock 4 di PlayStation 4 kemarin.

Di sisi belakang, nampak ada dua buah tombol tambahan yang tidak ada di DualShock 4. Letak tombol baru ini berada di sisi punggung bekalang.

Diduga dua tombol baru ini diperuntukkan untuk custom tombol. Alias fungsi yang sama dengan beberapa tombol di atas, namun ditekan dari sisi belakang.

Gambar paten untuk kontroler baru PlayStation 5. (Polygon)

Kemungkinan ini mirip dengan aksesori DualShock 4 yang belum lama ini dirilis. Dengan aksesoris tersebut memungkinkan remapping tombol-tombol ini.

Fungsi semacam ini sudah dulu dipopulerkan brand 3rd party ternama seperti Scuf. Ada pula Xbox One Elite Controller yang memiliki tombol custom.

Itulah kontroler baru untuk konsol game PlayStation 5 yang memiliki dua tombol tambahan. Tunggu saja peluncuran resminya 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Laris Manis, PS5 Terjual Lebih dari 6 Juta Unit pada Q1 2023