Selasa, 07 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Januari 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Popularitas Nintendo Switch memancing pembuat konsol game knockoff untuk mengkloningnya. Salah satunya Nanica Smitch satu ini.

Nanica Smitch adalah kosol game handheld yang dibuat sangatlah mirip dengan Nintendo Switch. Dari desainnya hingga kemasannya.

Saking pengennya mengkolning konsol game handheld ternama ini, Nanica Smitch membuat desainnya semirip mungkin dengan joycon yang bisa dilepas.

Nanica Smitch hadir dengan dua kontroler yang mirip dengan joycon Nintendo. Bahkan warnanya pun merah dan biru dan bisa dilepas dari body utamanya.

Bahkan Nanica Smitch ini juga bisa dimainkan secara handheld maupun disambungkan ke TV. Mirip fitur yang ada pada Nintendo Switch.

Nanica Smitch kloningan Nintendo Switch, (TheGamer)

Namun bedanya, jika yang asli dihubungkan menggunakan kabel HDMI, yang kloningan dihubungkan melalui kabel RCA seperti selayaknya VCD player.

Namun bagaimana jika dinyalakan? Apakah Nanica Smitch akan memainkan game Nintendo Switch, atau konsol kolingan ini membuat game sendiri?

Dikutip dari Techspot, ternyata isi dari konsol handheld kloningan ini hanya berupa emulator dari game-game klasik.

Nanica Smitch ini menjalankan sejumlah game klasik dari ROM SNES dan NES. Sudah desainnya menjiplak, isinya ROM bajakan dari game jadul.

Nanica Smitch kloningan Nintendo Switch, (mp1st)

Nanica Smitch sendiri beredar di Kolombia yang dihargai sekitar 50 dolar AS atau setara dengan Rp 700 ribuan saja.

Meski ilegal, namun ternyata konsol game handheld kloningan ini menarik perhatian komunitas game. Kapan lagi ada Nanica Smitch yang berani menjiplak Nintendo Switch.