Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 03 Januari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai penyelenggara resmi Mobile Legends Profesional League (MPL), Moonton akan terus berupaya mengembangkan eSports di Indonesia.

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh dengan gelaran turnamen di tanah air. Selain MPL yang akan segera berlangsung kembali, tentu pecinta game dari Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) sudah tahu bahwa gelaran MLBB World Championship yang kedua atau M2 akan juga digelar di Indonesia.

Hal tersebut sudah resmi diumumkan pada grand finals M1 di Malaysia pada bulan November kemarin. Lalu kejutan apa lagi yang akan dihadirkan oleh Moonton? Seolah ingin menjawab pertanyaan pihak lain terkait kesempatan menjadi pemain profesional dari MLBB, Moonton akan hadirkan liga kedua dari MPL. Liga kedua ini pun diberi nama Mobile Legends Developmental League (MDL).

Sebagai liga kedua dari MPL, tentu sikap dan sifat profesionalisme akan tetap dijunjung tinggi. Sesuai namanya sebagai developmental league, Moonton mengundang serta tim yang saat ini berpartisipasi di dalam MPL untuk menurunkan tim keduanya dan juga membuka kesempatan untuk tim lain untuk berpartisipasi. Tim diluar ekosistem MPL akan memperebutkan kesempatan untuk bergabung di dalam MDL melalui sistem offline qualifier.

Seluruh aplikasi yang masuk untuk mengikuti MDL season pertama akan diseleksi oleh Moonton. Dimana dengan adanya sistem kualifikasi tim - tim baru akan menjadi semakin kompetitif dan sistem pemilihan tim menjadi semakin transparan.

Mobile Legends Developmental League. (Moonton)

MDL sendiri rencananya akan dimulai di bulan Februari dan akan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan. Dimana regular season dan juga playoff akan diadakan di Jakarta sebagai permulaan. Bisa dipastikan bahwa MDL akan disiarkan secara online untuk memudahkan para pecinta game untuk bisa mengikuti keberlangsungan liga kedua ini.

“Kami tentu excited banget untuk bisa akhirnya mengembangkan Mobile Legends Developmental League ini. Kami percaya dengan adanya MDL tentu membuka peluang dan jalan untuk menjadi pro player. Sebagaimana yang kita tahu bahwa ekosistem Esports sendiri berkembang sangat cepat dan tentu kami ingin mengambil bagian lebih lagi untuk mengembangkan dan juga mempertahankan ekosistem yang sudah ada. Sesuai dengan visi Moonton, saat ini kami memiliki turnamen yang lengkap mulai dari liga amatir hingga liga professional.” ujar Lucas Mao, selaku Commissioner dari MPL Indonesia.

Dengan bergabung dalam MDL ini, para tim yang berlaga di MPL memiliki kesempatan untuk mulai melirik pemain - pemain baru yang memiliki kompetisi lebih. MDL juga menjadi mimpi bagi para pemain semi-pro untuk bisa unjuk gigi dan menunjukan kebolehannya, dengan harapan tentu setelah liga ini selesai mereka bisa melangkah lebih jauh yaitu di MPL.

Dimulainya MDL di tahun 2020, tentu ekosistem Esports sendiri akan semakin maju dan berkembang. Dilengkapi dengan gelaran MLCC yang sudah secara resmi diumumkan Moonton melalui siaran pers-nya. Lengkap sudah turnamen resmi yang dihadirkan oleh Moonton, mulai dari liga amatir, liga kedua dan liga profesionalnya.

BACA SELANJUTNYA

Diremehkan Usai Panen Kekalahan di Turnamen Lalu, PR Moonton Beri Pesan Begini ke ONIC dan EVOS Legends di MSC 2023