Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Januari 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sepanjang 2019 kemarin, banyak game Android yang mencuri perhatian. Dari sekian banyak game mobile yang rilis sepanjang tahun, apa saja game Android terbaik 2019 kemarin.

Banyak game mobile rilis pada 2019, dari berbagai genre. Mulai dari action, FPS, MOBA hingga game balap meluncur di Android.

Apakah kamu termasuk pemain game Android juga? Pasti cari game mobile terbaik untuk menemani hari-hari kamu.

Melansir laman Android Authority, berikut lima game Android terbaik 2019:

1. Another Eden

Game Android terbaik sepanjang 2019, Another Eden. [Google Play Store]

Game besutan WFS ini memiliki ukuran sebesar 88 MB dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Pertama kali rilis pada 2017 di Jepang, game ini mengusung genre Role Playing.

Game ini menceritakan seorang anak lelaki bernama Aldo dan saudara perempuannya, Feinne.

Keduanya hidup damai di sebuah desa kecil hingga suatu hari Beast King muncul dan berusaha menggunakan kemampuan aktif Feinne untuk menghilangkan manusia dan menjadikan Bumi hanya ditinggali binatang buas.

Aldo berusaha untuk menyelamatkan saudaranya, tetapi distorsi dalam ruang dan waktu membuat Aldo pergi ke 800 tahun yang datang.

2. Dota Underlords

Game Android terbaik sepanjang 2019, Dota Underlords. [Google Play Store]

Game sebesar 50 MB ini digarap oleh Valve Corporation. Dirilis pada Juni 2019, game ini mengusung genre auto battler yang berdasarkan pada mode permainan komunitas di Dota 2 dan dapat diunduh secara gratis.

Dota Underlords merupakan sejenis permainan strategi multiplayer seperti catur, di mana pemain menempatkan karakter pahlawan di medan perang 8 x 8 berbentuk kotak.

Setelah kedua pemain yang akan bertarung siap, tim pahlawan secara otomatis akan melawan tim lawan tanpa adanya campur tangan dari pemain.

3. Mario Kart Tour

Mario Kart Tour. (Nintendo)

Game buatan Nintendo yang memiliki ukuran 128 MB ini baru dirilis pada 25 September 2019, namun pernah menempati posisi ketiga kategori terpopuler di Google Play Store.

Game yang mengusung genre balap ini mengharuskan pemain berlomba di sekitar lintasan yang terinspirasi dari kota-kota di dunia nyata.

Tak hanya itu, pemain juga harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mendapatkan Grand Stars.

Game ini sendiri mencakup empat CC yang berbeda yaitu 50cc, 100cc, 150cc, dan 200cc, di mana yang pertama akan terbuka secara otomatis dan dua berikutnya dapat dibuka selama permainan. Mario Kart Tour telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

4. Minecraft Earth

Game iOS dan Android terbaik Desember 2019, Minecraft Earth. [Google Play Store]

Dibuat oleh Mojang dan rilis pada Oktober 2019, Minecraft Earth menggabungkan elemen bangunan yang menarik dan bertahap dari game asli.

Pengguna bisa bergabung dengan komunitas pembangun dan penjelajah, mengumpulkan sumber daya untuk bangunan, hingga berhadapan dengan zombie.

Menariknya Minecraft Earth mengusung kerajinan dalam augmented reality (AR) dan menggunakan kamera bawaan ponsel Android untuk melihat bagunan tersebut.

5. Call of Duty: Mobile

Call of Duty Mobile [Activision].

Game berukuran 1 GB ini dikembangkan oleh Garena. Mengusung genre FPS, game ini memiliki mode permainan yang sebelumnya tersedia di serial Call of Duty.

Meski tersedia mode battle royale, namun yang membedakan game ini dengan PUBG dan Fortnite adalah adanya sistem kelas karakter.

Pemain bisa memilih satu katakter dari enam kelas yang disediakan, yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja. Setiap karakter yang dimainkan memiliki keunikan skill tersendiri berdasarkan kelas yang dipilih.

Beberapa mode yang akan tersedia mencakup Bomb Mission, Team Death Match, Free For All, Domination, dan mode lainnya.

Seluruh peta yang ditampilkan pun berasal dari peta mode multiplayer dari seri Call of Duty sebelumnya, seperti Nuketown, Crash, Crossfire, dan Hijacked.

Itulah lima game Android terbaik 2019 yang sebaiknya kamu coba. Mana game mobile yang jadi kesuakaan kamu? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Review Undawn, Open World Survival yang Luas Banget dan Kompleks