Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Januari 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Epic Games Store, distribusi game PC digital ini memang banyak dibenci. Terutama dari para gamer fans berat Steam.

Meski banyak dibenci komunitas gamer, ternyata tetap banyak yang membelanjakan uangnya di Epic Games Store.

Hal ini tidak luput dari promosi Epic Games Store dengan bagi-bagi game PC gratisan. Bahkan tiap dua minggu bagi-bagi game PC gratisan.

Sejak diluncurkan 6 Desember 2018, Epic Games Store telah menjual 108 juta game kepada pelanggan. Jumlah yang tak sedikit meski baru setahun.

Dari penjualan game ini, Epic Games Store telah meraup uang 680 juta dolar AS atau sekitar 9,3 triliun dari para pengguna.

Sepanjang beroperasi, distribusi game PC digital ini telah membagikan 73 game gratis kepada pengguna. Dari game besar hingga game indie.

Dan lebih dari 200 juta klaim atas game gratis ini. Game-game gratis yang dibagikan ini juga mendapatkan review positif.

Pencapaian Epic Games Store. (Epic Games)

Pencapaian Epic Games Store bukan cuma soal jugal game PC, namun mendapatkan banyak follower di media sosial.

Epic Games Store telah mendapatkan 2,32 juta follower di Instagram, 3,41 juta follower di Twitter, dan 644 ribu follower di Facebook.

Beberapa game PC yang populer melalui distribusi Epic Games Store anatara lain World War Z, Metro Exodus, Division 2, Control, Borderlands 3, dan Outer Wilds.

Ada pula Untitled Goose Game, Dauntless, Satisfactory, dan masih banyak game PC lainnya yang rilis di distribusi digital ini.

Epic Games Store sendiri banyak dibenci karena melakukan kebijakan eksklusivitas. Terutama dalam merebut game PC yang tadinya ada di Steam.

Meski begitu, ternyata Epic Games Store tetap saja meraup banyak uang dari para gamer. Dan banyak yang mengambil game PC gratisan di sana.