Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Januari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indonesia Gaming League telah sukses digelar tahun lalu dengan membertandingkan FIFA 19 FUT. Selanjutnya, Indonesia Gaming League Season 2 siap digelar tahun 2020 ini dengan lebih banyak game eSports.

Indonesia Gaming League Season 2, bakal menggelar tiga turnamen game sepak bola terpopuler, yaitu FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020.

Frans Silalahi selaku Ketua Umum Indonesia Gaming League mengungkapkan bahwa pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi FIFA maupun PES Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tiga turnamen tersebut.

"Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick off di 20 Kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat," kata Frans di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Indonesia Gaming League Season 2 sendiri didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI). Terkait kota penyelenggara, Indonesia Gaming League Season 2 telah menunjuk 35 Kota dengan 64 titik venue kompetisi.

Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta dan sederet kota lainnya akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi player terbaik untuk game FIFA 20 Kick Off dan eFootball PES 2020.

Nantinya, 64 Player terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali dipertandingkan guna mengisi slot di Big League.

Konferensi pers Indonesia Gaming League (IGL) Season 2 di Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Untuk eFootball PES 2020, 64 top player yang berhasil lolos kualifikasi akan bertanding kembali hingga jumlahnya menjadi 16 player. 8 pemain yang berhasil menang dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League.

Sementara 8 player yang kalah akan memperebutkan empat slot tersisa guna berkompetisi di Big League.

Terkait PES Online, kompetisi akan dibuka dalam dua blok. Masing-masing blok bakal diisi oleh 512 slot. Dalam setiap blok, akan dipilih enam player terbaik.

Artinya, akan ada 12 player dari divisi online yang akan tergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Sementara pada divisi FIFA Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada 8 invitation player dari Indonesia Gaming League musim lalu yang berpartisipasi di ajang tersebut.

Selain itu, 24 slot tersisa juga akan diperebutkan oleh ratusan player lainnya.

Di ajang FUT, Indonesia Gaming League Season 2 akan membuka maksimal 512 slot player per minggu. Nantinya bakal ada 8 qualifier.

Setiap minggunya, Indonesia Gaming League Season 2 akan mengambil 4 pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 player yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out system dalam dua leg pertandingan.

Kualifikasi ketiga turnamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April mendatang.

Terkait pendaftaran bisa dilakukan di venue kompetisi dan mendaftarkan diri melalui apps Indonesia Gaming League yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Setelahnya, babak Big League dan FUT Cup akan dihelat dari bulan April hingga Agustus 2019. Nantinya, mereka yang menjadi juara dalam turnamen esports ini berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp 260 juta.

Itulah Indonesia Gaming League Season 2 yang siap digelar dengan lebih banyak game eSports terkhusus game sepak bola. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Live Streaming FIFA 23 Disangka Siaran Piala Dunia 2022, Banyak yang Ketipu