Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 Januari 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buat gamer Mobile Legends, mencapai rank tertinggi merupakan sebuah prestige tersendiri dan menjadi tujuan utama hampir semua player. Season 15 yang sudah dimulai pada akhir tahun 2019 dan beberapa update terakhir dari Moonton membuat kita bisa menerka hero apa saja yang makin OP.

Update terakhir dari Moonton membuat hero dengan tipe burst damage semakin mematikan jika digunakan.

Keuntungan tersendiri, beberapa hero MM (Marksman) menjadi makin OP apabila dikombinasikan dengan item critical serta item yang mendukung attack speed tinggi.

Hero MM seperti Granger, Claude, Bruno, Karrie, dan Kimmy mempunyai damage yang cukup mematikan dan "merepotkan" di Season 15 Mobile Legends.

Tank seperti Grock, Baxia, dan Khufra juga semakin mematikan karena skill mereka bisa sangat merepotkan dan bisa mengubah permainan saat late game sekalipun.

Mempunyai darah tebal dan damage tinggi, hero Fighter seperti Masha, Xborg atau tipe carry seperti Leomord juga bisa menjadi hero alternatif.

Beberapa hero lain dengan ultimate yang makin sakit seperti Chou, Silvanna, Helcurt, Lunox, Zhask, Kaja, Valir, dan Estes bisa menjadi alternatif lain.

Karena kita hanya ingin memilih 6 hero saja, maka kita akan menyaring perwakilan satu hero di masing-masing role.

Berikut 6 hero terbaik yang cocok untuk digunakan push rank bagi gamer Mobile Legends:

1. Granger (Marksman)

Jika masih ingat, permainan apik dari pemain Filipina bernama Arcangel yang memakai hero Granger membuat tim Indonesia kewalahan hingga kalah pada game penentuan di Sea Games 2019.

Skill Rhapsody (skill satu) yang menembakkan semua peluru ke depan dipadukan dengan skill Death Sonata yang mengeluarkan Super Bullet, hero Granger merupakan hero MM terbaik untuk digunakan dalam push rank.

Meski harus bersabar di early-game, Granger bisa sangat menakutkan apabila memiliki semua core itemnya sehingga sangat menentukan saat late-game.

2. Khufra (Tank)

Hero yang sering kena banned di season sebelumnya ini masih cukup merepotkan jika digunakan di Season 15.

Skill Bouncing Ball yang dapat memberikan efek slow pada lawan serta ultimate yang bisa menarik semua musuh membuat Tanker satu ini cukup efektif jika digunakan saat war.

Physical Damage dan Magical Damage yang dimiliki oleh Khufra masih cukup sakit jika digunakan untuk push rank di Season 15.

3. X.Borg (Fighter)

Seperti MM, sebenarnya cukup banyak hero Fighter yang makin sakit di Season 15.

Kami memilih X.Borg karena hero satu ini sangat OP dan sering terkena banned di Season ini.

Skill satu bernama Fire Missiles yang dipadukan dengan skill pasif Firaga Armor membuat hero ini mempunyai damage besar sekaligus durabilitas tinggi untuk hero sekelas Fighter.

4. Helcurt (Assassin)

Di role Assassin sebenarnya terdapat tiga kandidat kuat yaitu Selena, Helcurt, dan Gusion.

Kami memilih Helcurt karena hero yang mempunyai skil menggelapkan map ini sangat merepotkan ketika digunakan dalam war.

Dark Nigght Falls miliknya yang dipadukan dengan skill spesialis silent membuat Helcurt sangat efektif untuk melakukan serangan tiba-tiba pada musuh.

5. Valir (Mage)

Valir makin OP di Season 15 setelah update yang memungkinkan skill Burst Fireball yang dimiliki Valir bertambah sakit.

Searing Torrent yang dapat membuat efek knockback juga makin merepotkan lawan jika digunakan saat war.

Season 15 membuat hero bertipe "semprot" seperti X.Borg atau Valir ini mempunyai damage yang sangat sakit.

6. Estes (Support)

Pada role Support, terdapat dua kandidat kuat yaitu Estes dan Kaja. Kami memilih Estes karena hero ini benar-benar mempunyai skill full support.

Skill miliknya terutama Moonlight Immersion semakin efektif ketika digunakan untuk melakukan healing kepada hero teman di sekitarnya.

Regenerasi HP, penambahan attack speed, serta efek slow kepada hero lawan membuat Estes sangat cocok jika digunakan saat party sembari push rank.

Itulah tadi 6 hero OP yang cocok digunakan untuk push rank di Season 15 Mobile Legends, sudah menentukan hero pilihanmu?

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih