Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Januari 2020 | 21:15 WIB

Hitekno.com - Salah satu game mobile ternama, Clash of Clans dipastikan gelar turnamen eSports kelas dunia dengan hadian menggiurkan.

Game mobile yang dulu sempat populer di Indonesia, ternyata masih eksis secara global. Bahkan masih aktif di gelaran eSports.

Resmi diumumkan ESL akan menggelar Clash of Clans World Championship 2020 dengan total hadiah sampai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,7 miliar.

Senin (27/1/2020), Melalui postingan di blog resminya, Clash of Clans World Championship 2020 resmi diumumkan untuk digelar.

Nantinya turnamen eSports ini akan dibagi menjadi enam jalur kualifikasi yang disebut dengan Cup. Sehingga membuka peluang lebih banyak bagi pemain Clash of Clans.

Gelaran Clash of Clans World Championship 2020 rencananya akan digelar mulai dari Maret hingga Agustus 2020 mendatang.

Dan akan jadi sasaran bagi para pemain Clash of Clans dari penjuru dunia. Namun pastinya, akan ada penyisihan untuk mencari yang terbaik.

Clash of Clans World Championship 2020. (Clash of Clans)

Nantinya, masing-masing Cup akan digelar secara online dan offline. Para pemain juga harus memiliki dokumen perjalanan seperti paspor dan visa untuk ke Polandia dan Jerman.

Dalam pertandingan online, akan mempertemukan para clan dalam Clan War League atau ESL play. Dari sini akan dipilih delapan clan terbaik.

Masing-masing juara Cup akan maju ke babak final Clash of Clans World Championship 2020 dalam gelaran eSports ESL One di Jerman.

Di dalam gelaran eSports kelas dunia, Clash of Clans World Championship 2020 ini, akan menggunakan format baru yaitu pertandingan 5v5.