Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Februari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagi-lagi virus corona yang sedang merebak di China berdampak ke banyak hal. Termasuk dengan dunia teknologi dan eSports.

Indonesia Esports Association (IESPA) menahan keberangkatan timnas eSpors game Arena of Valor (Aov) dan Pro Evolution Soccer (PES) ke China.

Rencananya, timnas eSports Indonesia akan berangkat ke China untuk berlaga di babak utama E-Master Chendu pada akhir Februari 2020.

Melalui akun Facebook, IESPA secara resmi memberikan status 'on hold' sambil menunggu kabar selanjutnya dari AESF dan Kemenpora.

Keputusan ini dibuat berdasarkan imbauan resmi dari Kemenporan yang meminta membatalkan, merubah, atau meunda keberangkatan atlet ke China.

AESF e-Masters Chengdu 2020. (AESF)

Termasuk pemberangkatan beberapa atlet eSports yang tergabung dalam timnas AOV dan PES untuk bertanding di China akhir Februari.

Himbaian ini beradasrkan travel warning untuk kunjungan ke China yang telah diterbitkan Menteri Luar Negeri pada 28 Januari 2020.

Ditambah WHO telah resmi memberikan status darurat global pada virus corona yang merebak di Wuhan, China perlu diwaspadai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Blizzard juga telah membatalkan pertanindan eSports mereka di China karena alasan kesehatan.

Demi melindungi para atlet eSports, fans, dan staff dari risiko virus corona, pertandingan Overwatch League 2020 di China dibatalkan.

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER