Kamis, 27 Februari 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Februari 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Status Insomniac Games, developer game ternama ini akhirnya jelas. Sony resmi mengucurkan dana yang tak sedikit demi mengakuisisinya.

Game developer ini telah sukses menggarap Marvel's Spider-Man, game eksklusif PlayStation 4 yang laris manis di pasaran.

Marvel's Spider-Man sukses besar dengan mencapai angka penjualan 13 juta copy dalam waktu kurang dari dua tahun dan dijual secara eksklusif di PlayStation 4.

Insomniac Games sebelumnya juga sukses menggarap Sunset Overdrive pada 2014, Ratchet & Clank pada 2016, dan Spyro the Dragon pada 1998.

Dengan sederet kesuksesannya tersebut, tak heran Sony rela merogoh koceknya demi mendapatkan game developer berbasis di Burbank, California, Amerika Serikat.

Dilaporkan GameIndsutry.biz, Sony rela mengucurkan dana hingga 229 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,1 triliun demi mendapatkan Insomniac Games.

Informasi ini didapatkan dari badan resmi - US Securities and Exchange Commission yang membuka nominal akuisisi Sony pada game developer tersebut.

Marvel's Spider-Man. (Insomniac Games)

Dengan diakuisisinya Insomniac Games, diduga Sony tengah menjaga kualitas game eksklusif di platform mereka.

Seperti diketahui, Micorosft sebagai pesaingnya telah membeli sederet game developer untuk mengembangkan game eksklusif di Xbox One maupun Xbox Series X.

Sony pun tak ingin ketinggalan, dan memastikan game developer sekelas Insomniac Games hanya membuat game untuk PlayStation 5.

Kita tunggu saja sepak terjang Insomniac Games apakah bisa membuat game sekelas Marvel's Spider-Man di PlayStation 5 nanti.