Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 Februari 2020 | 10:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Valentine Mobile Legends Tournaments (VMT) Season 2 yang merupakan kompetisi eSports lokal Yogyakarta berlangsung meriah. Kompetisi ini terselenggara atas kerja sama Esse Event Organizer dengan Bjongopi dalam rangka memeriahkan Hari Valentine sekaligus mengumpulkan banyak gamer berbakat di Yogyakarta.

Valentine Mobile Legends Tournaments (VMT) Season 2 diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 16 Februari 2020 bertempat di Bjongopi, Jalan Nologaten, Caturtunggal, Kecematan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pada acara final di hari Minggu (16/02/2020), CEO Esse Event Organizer menjelaskan bahwa acara VMT Season 2 disambut meriah oleh ratusan gamer Mobile Legends di Yogyakarta.

Dari target kuota 32 tim yang bertanding, terdapat 37 tim yang mendaftar.

Itu berarti terdapat 185 gamer yang bertanding dalam memperebutkan hadiah total Rp 3,5 juta dari Bjongopi.

Momen final VMT Season 2. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Acara yang juga didukung oleh Komunitas Djogja dan PAC Djogja ini berlangsung meriah setelah puluhan pengunjung dari Bjongopi juga ikut melihat gelaran turnamen tersebut.

Terdapat 64 slot yang disediakan di mana setiap tim dapat memilih satu atau dua slot sekaligus.

Pada babak penyisihan, setiap tim akan bertemu tim lainnya dengan sistem Bo1 (Best of One) yang berarti setiap tim hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Final dan perebutan juara ketiga dilakukan dalam sistem Bo3 (Best of Three). Butuh dua kemenangan bagi setiap tim untuk memperoleh gelar juara.

Para pemenang VMT Season 2 berfoto bersama. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Babak empat besar berhasil diisi oleh empat tim yaitu EJS A, EJS B, Republik eSports A, dan NOBO Nobody B.

Tim EJS (Elang Jawa eSports) mengunci dua slot di tempat semifinal berkat permainan mereka yang cukup agresif dari babak penyisihan.

Semifinal pertama mempertemukan EJS A vs Republik eSports A. Bermain cukup apik, EJS A dapat menang cukup mudah tanpa perlu menunggu late-game.

Semifinal kedua mempertemukan EJS B vs NOBO Nobody B. Mengulangi permainan apik pada semifinal sebelumnya, EJS B dapat unggul jauh di atas NOBO Nobody B sehingga mengunci kemenangan 1 vs 0 atas tim NOBO.

Tim EJS meraih Juara 1 dan 2 VMT Season 2. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Karena Elang Jawa eSports mempunyai dua slot dan dua-duanya melaju ke final, maka dipastikan juara 1 dan juara 2 diraih oleh tim EJS.

Muhammad Agha selaku leader dari tim EJS menjelaskan bahwa kunci kemenangan tim ada pada kekompakan.

Mereka bisa unggul jauh dalam jumlah kill karena sudah memiliki chemistry serta sudah mengerti pola permainan temannya karena sering latihan bersama.

Untuk core hero tim, mereka justru mengandalkan Grock yang berfungsi sebagai Tanker iniatiator.

Tim NOBO Nobody meraih Juara 3 VMT Season 2. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

"Kunci utamanya sebenarnya kita bisa semua role. Kita nggak takut musuh pick hero tertentu dalam draft. Kita juga sering latihan, lost streak nggak papa, yang penting main berlima. Yang penting pas turnamen kita memang, just ranked lost streak nggak papa, itu buat latihan biar kompak, biar chemistry kita dapet," kata Agha kepada tim HiTekno.com.

Bronze Match atau perebutan juara ketiga mempertemukan tim NOBO Nobody B vs Republik eSports.

Bermain cukup sengit di game pertama dan kedua, NOBO Nobody B berhasil mengunci 2 kemenangan sehingga unggul 2 vs 0 atas Republik eSports.

Tim NOBO Nobody B meraih juara ketiga pada Valentine Mobile Legends Tournaments (VMT) Yogyakarta.

Kompetisi lokal eSports seperti Valentine Mobile Legends Tournaments (VMT) akan terus dilakukan sehingga setiap bulan atau setiap tahun kompetisi seperti ini bisa mengasah bakat serta mencari talenta atlet eSports lokal khususnya dari Yogyakarta.

BACA SELANJUTNYA

Boy William Pepet Nita Vior, Netizen Malah Pertanyakan Ayu Ting Ting