Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Maret 2020 | 14:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu lagi dampak virus corona COVID-19 pada industri game. Kali ini Electronic Entertainment Expo atau E3 2020 resmi dibatalkan.

ESA selaku penyenggara, awalnya merencanakan kalau E3 2020 akan digelar pada 9 hingga 11 Juni 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat.

E3 sendiri adalah gelaran terbesar dalam industri game, dan sebagai ajang pamer game baru. Begitu juga dengan E3 2020 yang resmi dibatalkan.

Melalui situs resmi E3, ESA resmi mengumumkan kalau mereka berkonsultasi dengan sejumlah pihak sebelum menentukan kepastian digelarnya event ini.

Akhirnya ESA memutuskan untuk membatalkan pagelaran tahunan paling heboh di industri game ini. Keputusan dilakukan demi keselamatan semua orang.

Diumumkan kalau semua yang telah membeli tiket E3 2020 akan mendapatkan pengembalian uang secara penuh. ESA siap menanggung pengembalian tiket ini.

Meski begitu, SEA juga tengah berusaha menghadirkan opsi untuk membuat showcase online. Sehingga tetap akan ada konten untuk para gamer.

Pengumuman pembatalan E3 2020. (ESA)

Selama shocase game baru dan segala perkembangan industri game menjadi sorotan dan tontonan selama E3 digelar. Juga bagian dari E3 yang tak bisa dipisahkan.

Perusahaan besar seperti Microsoft dan Ubisoft juga menyiapkan showcase online secara digital mengikuti pembatalan E3 2020 ini.

Opsi showcase online seperti ini memang jadi solusi dampak virus corona yang membahayakan. Juga untuk menghindari resiko terpapar virus mematikan ini.

Pembatalan gelaran E3 2020 ini bukan untuk selamanya. ESA memastikan akan tetap menggelar E3 pada 2021 mendatang.

Itulah satu lagi dampak virus corona pada industri game dengan dibatalkan E3 2020. Sebelumnya juga telah terjadi sejumlah pembatalan gelaran game.

BACA SELANJUTNYA

Makin Diminati, Ini Tips Berkair di Industri Game Online