Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 15 Maret 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para gamers yang menggunakan platform PC harus berbahagia, pasalnya Horizon Zero Down yang sebelumnya hanya bisa dimainkan di PlayStation kini bisa dimainkan di perangkat tersebut. 

Benar sekali, game Horizon Zero Dawn tidak lagi tersedia eksklusif untuk konsol PlayStation saja, namun juga merambah PC, dan beberapa platform lainnya di masa mendatang.

Merujuk pada laporan Bit-Tech pada Jumat (13/3/2020), game besutan Guirrella Games tersebut akan bisa dimainkan para pengguna PC pada musim panas tahun ini.

PlayStation 2. (Wikipedia Commons)

Sepintas soal alur cerita Horizon Hero Down, pemain akan berperan sebagai Aloy, seorang pemburu di dunia yang dikuasai oleh mesin, yang mulai mengungkap masa lalunya.

Sejak melakukan debutnya pada tahun 2017, game bergenre Role Playing Game (RPG) ini cukup populer di kalangan penggemar game. Sepintas, game ini memadukan tampilan ala Monster Hunter, namun dengan tingkat eksplorasi tinggi layaknya The Witcher III: Wild Hunt.

Karena dimaikan secara open world, pemain diharuskan menggunakan berbagai taktik untuk merobohkan robot-robot yang berukuran kecil hingga berukuran besar, seperti dinosaurus.

Karena kompleksitas permainannya ini, Horizon Hero Down diganjar penghargaan oleh Serikat Penulis Amerika untuk kategori penulisan naskah video game terbaik tahun 2017.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Zenless Zone Zero Dikonfirmasi Hadir ke PlayStation 5