Selasa, 31 Maret 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 15 Maret 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Dua konsol baru PlayStation 5 dan Xbox Series X dijadwalkan meluncur pada 2020. Namun peluncurannya disebut-sebut bisa tertunda karena virus Corona COVID-19.

Seperti diketahui, virus corona COVID-19 telah ditetapkan sebagai Pandemi yang jadi sorotan global setelah menyebar ke berbagai negara.

Bahkan sejumlah event tahunan di industri game pun dibatalkan, seperti E3 2020. Tak menutup kemungkinan akan berdampak pada peluncuran konsol game baru.

Diwartakan Gamerant, laporan terbaru dari lembaga riset DFC Intelligence mengindikasikan terjadinya penundaan dari peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Meski begitu, ada pula pernyataan dari AMD Executive Vice President of Computing dan Graphics, Rick Bergman terkait dua konsol game ini.

Xbox Series X. (Microsoft)

Ia mengatakan kalau PlayStation 5 dan Xbox Series X tetap bisa memenuhi target rencana peluncurannya pada 2020 ini.

Seperti diketahui, AMD adalah pemasok komponen terpenting di kedua konsol. Yaitu pemasok chip untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X.

AMD juga menganggap penting kedua konsol game ini, sehingga memastikan bisa memasok chip sesuai dengan jadwal untuk peluncuran.

Namun kita tunggu kabar lebih lanjut dari Sony maupun Microsoft bagaimana jadwal peluncuran kedua konsol game baru ini.

PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)

Seperti diketahui, keduanya masih belum mengungkap tanggal peluncuran. Hanya memberikan perkiraan musim liburan 2020.

Akankah peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X terdampak dengan mewawabnya virus corona atau bisa meluncur tepat waktu?