Senin, 06 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 19 Maret 2020 | 10:15 WIB

Hitekno.com - Kuliah online kini diterapkan di beberapa kampus di Indonesia usai mendapatkan kebijakan dari Presiden Joko Widodo untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan virus corona yang makin meluas.

Beberapa dosen lantas mengadakan kuliah via online bersama mahasiswanya melalui video tatap muka ataupun memberikan tugas melalui aplikasi.

Umumnya para mahasiswa dan dosen akan memilik sesi tanya jawab melalui WhatsApp ataupun media pesan instan lainnya.

Namun berbeda dengan mahasiswa satu ini yang malah mengajukan mengenai kuliah online melalui fitur chat di game Mobile Legends.

Anti mainstream, mahasiswa ini bertanya pada dosennya yang tengah online dan mabar atau main bareng di Mobile Legends terkait jadwal perkuliahannya.

Chat dosen via mobile legends. (Twitter/@collegemenfess)

''Pak kelas kita enggak ada kuliah onlinemya pak?'' tanya mahasiswa tersebut ke dosennya. Sama-sama tengah mabar bareng, dosen tersebut menjawab bahwa tak ada jadwal perkuliahan.

Penampakan chat mahasiswa dan dosennya di game Mobile Legends tersebut diunggah oleh akun @collegemenfess di Twitter dan mendpatkan beragam komentar dari netizen.

''Dosen : kuliahnya kita ganti mabar, yang menang nilai A'' becanda netizen di Twitter.

''Dosennya mitik euy.'' tulis netizen saat melihat rank dosen tersebut.

''Anjay. Auto nggak bisa toxic'' komentar salah satu netizen.

''Yasudah jadi mabar saja kuliahnya'' tulis komentar netizen di Twitter.

''Wkwk ntar kuliah onlinenya di grup mabar Mobile Legends'' komentar netizen di Twitter.

Unggahan penampakan mahasiswa yang malah mabar dengan dosennya ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 426 retweets dan 2,2 ribu likes.