Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 22 Maret 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, banyak yang karantina diri di rumah. Untuk mengisi waktu, akan lebih menarik untuk main game online PC.

Dengan game online PC, kita tetap bisa terhubung dengan teman-teman. Tanpa harus meninggalkan rumah ketika sedang social distance.

Main game online bareng teman bukan sekadar jadi hiburan belaka. Namun juga sebagai sebagai pemenuhan kebutuhan bersosialisasi agar tak merasa kesendirian.

Terlebih kini makin banyak game PC yang punya fitur online. Juga memiliki banyak genre tidak terbatas pada MMORPG saja.

Dari survival horor, sandbox open world, FPS telah tersedia game online PC yang siap kamu mainkan selama karantina diri.

Berikut ini tim HiTekno.com berikan rekomendasi 9 game online PC yang cocok untuk main bersama teman dari rumah masing-masing.

The Forest

The Forest. (Steam)

Memang buakn game baru, The Forest memungkinkan kamu bermain game survival horor bersama teman-teman. Dari eksplorasi hingga berkreasi membangun basecamp.

Dalam The Forest, dikisahkan player menjadi korban selamat dari kecelakaan pesawat terbang di sebuah pulau yang penuh misteri dan kanibal.

Download game PC The Forest di Stealm lewat link ini.

Don't Starve Together

Game PC Don't Starve Together. (Steampowered)

Satu lagi game suvival namun memiliki grafis 2D yang sangat khas. Game PC ini tersedia dalam versi single player maupun online multiplayer.

Dalam game ini bukan hanya menuntut kamu bertahan hidup dari kerasnya alam, namun memberikan kemampuan eksplorasi di permukaan maupun bawah tanah.

Download game PC Don't Starve Together di Steam lewat link ini.

GTA Online

GTA Online Arena War. (Rockstar)

Ingin bersenang-senang dengan teman-teman tanpa tujuan jelas. Dari sekadar mengacau kota hingga main lempar-lemparan bom bisa dipuaskan lewat GTA Online.

Dengan basis GTA V, game online PC ini juga menawarkan sejumlah misi multiplayer. Namun pada intinya tetap senang-senang sebagai kriminal.

Download game PC GTA V di Steam lewat link ini.

Red Dead Online

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Sama dengan GTA V, Red Dead Redemption 2 juga memiliki fitur online multiplayer yakni Red Dead Online. Namun tentu saja bertemakan koboi.

Seperti apa rasanya jadi koboi di dunia Red Dead Redemption 2 bersama teman-teman kamu? Jajal di game Red Dead Online ini.

Download game PC Red Dead Redemption 2 di Steam lewat link ini.

Rocket League

Game Rocket League. (Rocket League)

Cari game cenderung lebih ringan namun penuh aksi dan unik? Coba game PC Rocket League ini dan mainkan bersama teman-teman secara online.

Rocket League menggabungkan sepak bola dengan game. Yuk, baik sepak bola tapi memakai mobil. Pasti akan seru jika main bareng teman.

Download game PC Rocket League di Steam lewat link ini.

Monster Hunter World

Monster Hunter World

Salah satu game yang sedang naik daun, terlebih karena komunitasnya yang sangat positif dan saling membantu satu sama lain.

Pasti seru berburu monster bersama teman-teman di Monster Hunter World. Terlebih monster raksasa yang membutuhkan kerja sama tim.

Download game PC Monster Hunter World di Steam lewat link ini.

Call of Duty Warzone

Call of Duty WarZone. (Activision)

Call of Duty sendiri terkenal dengan mode online multiplayer, namun pada Call of Duty Warzone ini hadir sebagai game gratis.

Popularitas game battle royale Call of Duty Warzone langsung melonjak sejak diluncurkan. Mumpung sedang panas-panasnya, langsung mainkan saja.

Download game PC Call of Duty Warzone ini di Battle.net lewat link ini.

Apex Legends

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Cari game battle royale gratisan lainnya? Ada Apex Legends yang sempat populer di awal peluncurannya. Bahkan game ini sempat menyaingi Fortnite.

Meski tak sepopuler dulu lagi, bukan berarti Apex Legends sepi. Para pemain setia game battle royale ini masih bejibun.

Download game PC Apex Legends di Origin lewat link ini.

Temtem

Temtem. (Steam)

Apa jadinya jika Pokemon jadi game MMORPG? Mungkin jadinya seperti game indie satu ini. Kamu bisa invite teman kamu untuk main bareng di Temtem.

Meski masih early-access atau belum final rilis, tapi sangat menarik untuk dicoba. Dan masih banyak kemungkinan perubahan di kemudian hari.

Download game PC Temtem di Steam lewat link ini.

Itulah rekomendasi 10 game PC online untuk menemani kamu di rumah. Tetap betah di rumah dengan main game bareng teman-teman.