Selasa, 01 Desember 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Maret 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Sempat beredar kabar kalau Konami akan menggarap ulang franchise game horor Silent Hill. Kabar Silent Hill Reboot ini makin ramai sejak awal tahun.

Namun kabar terbarunya, Konami membantah rumor tersebut. Secara tegas, mereka memastikan tidak ada proyek Silent Hill Reboot yang sedang mereka kerjakan.

Sebelumnya memang Konami menggarap teaser dari Silent Hill dengan judul P.T. Namun proyek ini ini dibatalkan bersamaan dengan hengkangnya Hideo Kojima.

Diketahui, Hideo Kojima saat itu sedang menggarap kolaborasi besar dalam mewujudkan Silent Hill. Dan P.T. hadir sebagai teaser dari proyek ini.

Namun proyek tersebut dibatalkan, dan Konami menarik distribusi P.T. dari PlayStation 4. Semenjak itu, nama Silent Hill tak terdengar lagi.

Silent Hill. (Konami)

 

Lalu setelah Hideo Kojima selesai menggarap Death Stranding dengan perusahaannya sendiri, rumor Silent Hill Reboot langsung mencuat.

Barawal dari pernyataan game director ternama ini yang menyebutkan ingin menggarap game horor. Spekulasi pun muncul akan ada kolaborasi Konami dan Kojima.

Namun rumor penggarapan Silent Hill Reboot ini pun dibantah tegas oleh Konami seperti diberitakan PCGamer.com (25/3/2020).

"Kami mengetahui semua rumor dan laporan tetapi dapat mengonfirmasi bahwa itu tidak benar," ungak perwakilan Konami kepada PCGamesN.

Meski membantah rumor Silent Hill Reboot, Konami tidak serta merta menutup franchise game horor ini. Namun untuk saat ini belum ada game baru.

"Tidak dapat membagikan apa pun pada saat ini, tetapi kami mendengarkan umpan balik pelanggan dan mempertimbangkan cara-cara untuk menyediakan judul berikutnya." ungkap perwakilan Konami dimuat PCGamer.com.

Lisa - P.T.  Silent Hill. (thoughtcatalog)

 

Memang sangat disayangkan kita tidak bisa mendapatkan adanya game horor baru dari franchise Silent Hill milik Konami tersebut.

Di tengah hiruk pikuk remaster dan remake, akankah Konami mengikuti jejak Capcom dan Square Enix? Silent Hill Reboot mungkin?

BACA SELANJUTNYA

The Medium Ditunda Sampai Januari 2021, Takut Cyberpunk 2077?