Minggu, 29 Maret 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Maret 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona baru COVID-19, banyak siswa belajar di rumah. Untuk membuat mereka betah, kini ada Minecraft Education Edition gratis.

Microsoft dan Mojang selaku developer Minecraft, memberikan paket menarik kepada para siswa agar mereka tetap berada di rumah.

Tidak hanya main game Minecraft saja, namun para siswa juga tetap bisa belajar di rumah lewat Minecraft Education Edition.

Minecraft Education Edition sendiri adalah modul pembelajaran seperti di sekolah, namun diberikan melalui game Minecraft.

Dalam paket Minecraft Education Edition ini terdiri dari bahan pelajaran, dari eksplorasi museum hingga stasiun luar angkasa.

Ada pula pembelajaran bagaimana mata manusia bekerja, dan masih banyak pelajaran yang terdapat dalam Minecraft Education Edition ini.

Microsoft bersama Mojang mengratiskan paket Minecraft Education Edition sampai 30 Juni mendatang guna bantu siswa tetap belajar dari rumah.

Minecraft Education Edition. (Minecraft)

"Pendidik di seluruh dunia melakukan segala yang mereka bisa untuk memberikan pelajaran digital bagi setengah miliar siswa yang tidak bersekolah karena pandemi COVID-19. Ini bukan tugas yang mudah dan kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu menjaga pikiran muda tetap tajam dan terstimulasi." tulis dalam blog resmi Minecraft.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Minecraft Education Edition ini secara gratis, kamu tinggal menuju ke Minecraft Marketplace.

Para pemain Minecraft Bedrock Edition bisa langsung mengunjungi Minecraft Marketplace untuk mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, Microsoft juga memberikan 10 pelajaran buatan para kreator di komunitas Minecraft secara gratis dalam penawaran tersebut.

Atau bisa juga langsung menuju ke education.minecraft.net yang akan memberikan informasi lebih lanjut dari game garapan Mojang ini.

Itulah langkah dari Microsoft dan Mojang agar siswa tetap belajar di rumah melalui Minecraft Education Edition yang digratiskan.