Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Maret 2020 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kerja dari rumah jadi kebijakan banyak perusahaan ketika pandemi virus corona COVID-19. Untuk keperluan rapat atau meeting, dilakukan secara online.

Berbeda dengan perusahaan lain yang memakai aplikasi telekonferensi, sebuah perusahaan Jepang malah memanfaatkan game Animal Crossing.

Game Nintendo Switch berjudul Animal Crossing New Horizons ini memang sedang naik daun ketika pandemi virus corona COVID-19.

Animal Crossing New Horizons ini memang memungkinkan pemain membangun pulau pribadinya dan mengundang para teman untuk berkunjung.

Fitur saling bertemu secara online ini, bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal. Termasuk rapat atau meeting secara online.

Kerja dari rumah, rapatnya lewat Animal Crossing New Horizons. (livedoor)

Dibagikan analis video game ternama, Daniel Ahmad, sebuah postingan blog yang menceritakan bagaimana sebuah perusahaan Jepang memanfaatkan game Nintendo Switch ini.

Disebutkan kalau para karyawan perusahaan Jepang ini menjajal melakukan rapat saat kerja dari rumah menggunakan game Animal Crossing New Horizons.

Namun dijelaskan rapat dengan game Nintendo Switch ini punya kelebihan maupun kekurangan. Seperti disampaikan lewat akun Twitter @ZhugeEX pada 30 Maret 2020.

Kelebihan:

  • Menyenangkan

Kekurangan:

  • Tidak bisa kirim file dan gambar
  •  Tidak bisa chat secara private
  • Username yang susah untuk diingat
  • Pekerjaan susah selesai karena game ini terlalu mengganggu

 

Itulah bagaimana sebuah perusahaan Jepang mengakali kerja di rumah dengan rapat online lewat game Nintendo Switch Animal Crossing New Horizons.

BACA SELANJUTNYA

LEGO 2K Drive Akhirnya Rilis Global, Tersedia di Berbagai Platform