Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 April 2020 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buat kamu yang main PUBG Mobile, pasti tak asing dengan channel YouTube BANG ALEX. Karena banya video dan tips tentang game mobile ini.

Adalah Imanuel Danang, sosok pria di balik channel YouTube BANG ALEX ini. Tiap hari ia mengunggah video tentang PUBG Mobile.

Tidak dipungkiri popularitas channel YouTube ini melambung berkat game battle royale tersebut. Hingga membuatnya meraih jutaan subscriber.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, (7/4/2020), channel YouTube BANG ALEX ini telah mendapatkan 2,99 juta subscriber dan 520 juta view.

Meski dibanjiri konten PUBG Mobile, siapa sangka video terpopulernya adalah reaction video MILYHYA. Video yang diunggah 1 tahun lalu ini tembus 5,1 juta view.

Di bawah itu, video PUBG Mobile lainnya juga tembus jutaan view. Dari kompilasi kejadian kocak hingga tips kombinasi senjata.

Dengan jutaan view dan jutaan subscriber, berapa kira-kira pendapatan channle YouTube BANG ALEX ini? Yuk kita telusuri.

Imanuel Danang alias BANG ALEX. (Instagram/ bangalex0

Sebagai Youtuber, pastinya BANG ALEX tidak bisa mengungkapkan berapa pendapatannya dari iklan yang muncul secara otomatis.

Jika memang channel YouTube ini mengaktifkan monetisasi, kita bisa menghitung berapa perkiraan atau estimasi pendapatannya.

Menurut data SocialBlade (7/4/2020), estimasi pendapatan channel YouTube BANG ALEX ini ada di kisaran 3,7 ribu dollar AS hingga 59,8 ribu dolar AS tiap bulannya.

Atau kira-kira setara dengan Rp 59,8 juta hingga Rp 967,3 juta perbulannya. Namun ingat ini masih estimasi atau perkiraan SocialBlade.

Estimasi pendapatan channel YouTubeBANG ALEX. (SocialBlade)

Sedangkan NoxIfluencer menghitung perkiraan pendapatan perbulan channel YouTube ini di kisaran Rp 162 juta hingga Rp 567 juta perbulan.

Data NoxInfluencer ini didapatkan dari estimasi view dan perkiraan CPM antara Rp 11 ribu hingga 38 ribu. Jadi masih kira-kira juga.

Estimasi pendapatan channel YouTubeBANG ALEX. (noxinfluencer)

Itulah estimasi berapa pendapatan channel YouTube BANG ALEX yang terkenal akan video-video PUBG Mobile jika mengaktifkan monetisasi. Meski estimasi, cukup besar juga ya.

BACA SELANJUTNYA

Putus dari UHigh, BTR Mute Gandeng Kiper Persis Solo