Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 08 April 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton selaku publisher game Mobile Legends ternyata bertindak tegas terhadap para pemainnya yang curang. Tercyduk melakukan Map Hack, ratusan akun Mobile Legends terkena Ban selama 30 tahun.

Kabar tersebut terkuak setelah akun resmi Facebook Mobile Legends: Bang Bang membagikan daftar akun yang terkena Ban pada hari Senin (06/04/2020).

Postingan terbaru fanspage itu menyertakan postingan dengan caption "Sanksi telah diberikan kepada pemain-pemain yang melanggar sebagai berikut: Waktu - Nickname In-Game - Durasi Ban".

Hal yang paling mencolok adalah ketika kita membaca "Durasi Ban" terdapat kata "30 years" yang artinya akun itu mendapatkan larangan menggunakan akun selama 30 tahun.

Dalam postingan, Moonton melampirkan lebih dari 250 akun pemain yang terkena Ban 30 tahun.

Deretan akun ini terkena Ban 30 tahun setelah melakukan Map Hack. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Mungkin inilah hukuman yang lebih gokil dibandingkan sanksi Ban permanen.

Jika player berusia 20 tahun, berarti mereka yang mempunyai akun tersebut akan bisa bermain lagi jika telah berusia 50 tahun.

Masih belum jelas apakah 30 tahun lagi Mobile Legends tetap akan menjadi hype atau malah sudah "punah".

Sebagai referensi, Map Hack adalah perilaku curang di mana player menggunakan Mod atau Script untuk membuat Map di Mobile Legends terlihat "terang".

Itu berarti mereka dapat melihat pergerakan musuh meski musuh sedang berada di tempat yang tak terlihat seperti Jungle atau Base.

Ilustrasi Map Hack. (Pinterest)

Ini bukan pertama kalinya Mobile Legends bertindak tegas terhadap para pemain yang berlaku curang.

Pada awal tahun 2019, mereka juga pernah memberikan Ban terdapat 500 ribu player yang ketahuan melakukan cheat, termasuk mereka yang sudah ada di Rank Mythic.

"Dear Warrior, tim operasi Official Mobile Legends: Bang Bang berdedikasi untuk menjaga lingkungan Game yang jujur dan adil. Mengenai penggunaan Plug-In/Script dalam Game, kami selalu mematuhi sikap 'tidak pernah memberikan toleransi' dan akan memberikan sanksi berat kepada para pelanggar. Mohon untuk tidak mempercayai Plug-In pihak ketiga untuk menghindari kehilangan akun Game dan properti pribadi," tulis keterangan resmi dari Mobile Legends.

Pengumuman sanksi terdapat akun yang melakukan Map Hack. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Tak hanya mendapatkan Ban dari Mobile Legends, mereka menjelaskan bahwa kebanyakan Plug-In/Script yang beredar memiliki kode yang berbahaya.

Kode itu dapat mengakses foto, pesan, kontak, dan password sehingga player yang curang juga dapat rugi sendiri.

Melihat pengumuman dan sanksi tegas dari Mobile Legends di atas, jangan sekali-kali curang melakukan Map Hack ya!

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya