Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 April 2020 | 17:27 WIB

Hitekno.com - Setelah sebelumnya diumumkan, akhirnya game Valorant memasuki masa closed beta. Seperti apa game baru garapan Riot Games ini?

Game Valorant sendiri dihadirkan Riot Games sebagai free to play, alias game gratis untuk bisa memainkannya. Konsepnya cukup unik sebagai game FPS.

Melalui akun Twitter resmi @PlayValorant mengumumkan telah memasuki closed beta mulai hari ini, 7 April 2020 atau Rabu (8/4/2020) di waktu Indonesia.

Ketika diumumkan, langsung saja game FPS ini menarik perhatian gamer secara global. Banyak yang mencari game gratis ini.

Namun sayangnya selama closed beta ini, game Valorant baru tersedia untuk beberapa wilayah saja. Terutama lebih dulu hadir ke barat.

Valorant. (Riot Games)

Seperti diwartakan ESPN, game FPS ini baru bisa diakses dari Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Rusia, dan Turki saja.

Untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia masih belum mendapatkan jatah menjajal game gratis garapan Riot Games ini.

Beberapa streamer ternama barat pun langsung menjajal game Valorant ini setelah resmi membuka closed beta. Nampak banyak yang menikmati game ini.

Dari video gameplay Valorant, menawarkan permainan pertempuran ala game FPS 5v5 alias 5 player lawan 5 player dalam suatu map.

Secarapa sekilas nampak citarasa game FPS seperti CS:GO dikombinasikan skill dan tampilan grafis ala overwatch yang penuh warna.

Popularitas game ini melejit tak hanya gabungan dari dua game FPS ternama di atas. Namun juga karena hadir sebagai game gratis.

Rencananya game Valorant versi PC akan diluncurkan ke PC sekitar musim panas 2020. Riot Games sendiri masih menutup rapat kapan final rilisnya.