Selasa, 04 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 April 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Crysis, salah satu franchise game legendaris akhirnya dihidupkan kembali. Secara resmi, Crytek umumkan penggarapan Crysis Remastered.

Game PC Crysis dulunya sangat terkenal sebagai penyiksa hardware. Bahkan sampai muncul pertanyaan "Bisakah menjalankan Crysis" setiap ada hardware baru.

Hal ini juga membuat setiap ada game baru dari franchise Crysis selalu menjadi standar benchmark PC di masanya.

Setelah lama mati, akhirnya kita bisa melihat game PC legendaris ini dihidupkan lagi. Yakni dalam wujud remastered.

Crytek sebagai developer Crysis secara resmi mengungkap teaser baru. Dalam teaser ini resmi mengenalkan Crysis Remastered.

Game PC Crysis. (Crytek)

Secara resmi Crytek mengumumkan kalau Crysis Remastered akan berfokus kepada mode campaign single-player saja.

Dalam Crysis Remastered ini nanti, akan memberikan aset yang lebih baik, HD texture, temporal anti-aliasing, SSDO, dan SVOGI.

Juga memberikan teknologi grafis baru semacam depth of fields, perbaikan tata cahaya, motion blur, parallax occlusion mapping, volumetric fog, shafts of light.

Tidak ketinggalan Crysis Remastered mendapatkan dukungan ray tracing secara software, screen space reflection, hingga particle effects.

Dengan ini, dipastikan Crytek menghadirkan Crysis Remastered sebagai game baru di era modern ini. Terlebih pada urusan grafis.

Menariknya, Crytek tak akan sendirian dalam menggarap Crysis Remastered. Mereka akan dibantu Saber Interactive.

Developer game Saber Interactive sendiri sebelumnya telah sukses menggarap game multiplayer World War Z. Namun Crysis Remastered tetap game single-player.

Nantinya, Crysis Remastered tidak hanya berupa game PC. Namun Crytek juga mendatangkannya ke PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.