Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 April 2020 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitch dan YouTube tak memiliki banyak kompetisi di platform streaming untuk para komunitas game, namun Facebook ingin mengubahnya dengan merilis aplikasi game mobile. Aplikasi game Facebook ini akan sebagian besar dikuratori dan fokus pada komunitas streaming.

Dilansir dari laman The Verge, Aplikasi ini secara resmi dirilis pada hari ini dan sudah tersedia di perangkat Andorid, sedangkan Facebook memiliki rencana untuk merilis perangkat ini di iOS dan Apple telah menyetujuinya.

Dengan semakin banyak gamers dan beragam game yang bisa dimainkan akan memberikan peningkatan pengguna, ditambah lagi saat banyak orang diberikan himbauan untuk berdiam diri di dalam rumah di tengah pandemi.

Menurut Facebook, saat seperti inilah waktu yang tepat untuk meluncurkan aplikasi game. Pasalnya aplikasi ini direncanakan akan dirilis bulan Juni mendatang menurut laporan Times.

Namun karena alasan pandemi yang terjadi di seluruh dunia dan membuat banyak orang tak bisa keluar rumah, Facebook merilisnya lebih dulu untuk memenuhi permintaan saat ini.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)

Kepala aplikasi Facebook, Fidji Simo mengatakan pada New York Times bahwa ''Berinvestasi dalam game pada umumnya telah menjadi prioritas bagi kami, karena kaami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang. Ini hiburan yang bukan hanya bentuk konsumsi pasif tetapi hiburan yang interaktif dan menyatukan orang''.

Facebook sendiri telah berinvestasi dalam game selama bertahun-tahun dan telah membangun komunitas streaming dengan bermitra dengan berbagai pembuat konten dan menyelenggarakan komunitas eSports.

Meksipun pengguna Facebook lebih besar dan digunakan lebih dari 2,5 miliar orang, namun Facebook masih tertinggal di belakang Twitch dan YouTube dalam hal jam gameplay yang ditonton.

Gimana gamer, sudah mencoba layanan aplikasi gaming dari Facebook belum?

BACA SELANJUTNYA

Bawa Refresh Rate Tinggi dan 4K HDR Pro, TCL C74 Sasar Para Gamer