Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 April 2020 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam rangka membuat orang tetap betah di rumah saja, Smartfren menggelar kejuaraan eSports. Yakni IES Smartfren Indonesia Championship dengan hadiah memukau.

Merebaknya wabah COVID-19 ke berbagai belahan dunia, memaksa hampir seluruh masyarakat dunia saat ini untuk melakukan semua hal dari rumah. Bukan tanpa alasan, tapi ini merupakan kebijaksanaan yang paling ampuh untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Tentunya, tak selamanya aktivitas di rumah bisa menyenangkan, bahkan untuk periode yang lama akan menjadi suatu kebosanan dan  menjadi tekananan mental tersendiri.

Untuk mengusir kebosanan tersebut, WHO (World Health Organization)  sebagai lembaga kesehatan dunia menyarankan warga dunia untuk bermain game di rumah untuk menjaga kondisi mental.

Selain itu game online yang telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui secara nasional juga menjadi aktivitas yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang selama bulan Ramadan dan masa libur tahun ajaran yang akan segera tiba.

Sehingga tak hanya tersibukkan, tetapi para pelajar dan gamers lainnya bisa berlatih dan mendapatkan banyak manfaat karena hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Untuk itu, Smartfren sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi selular berbasis 4G bersama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame berinisiatif menggelar kejuaraan game online IES Smartfren Indonesia Championship dengan total hadiah Rp 500 juta yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020.

IES Smartfren Indonesia Championship. (Smartfren)

Pendaftaran peserta IES Smartfren Indonesia Championship akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Bagi para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran.

Peserta hanya diwajibkan memiliki  nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Jadi pastikan untuk memiliki nomer Smartfren 1ON+ supaya tidak tertinggal informasi dari penyelenggara. Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi.

Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

"Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta  juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah," jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Smartfren sudah lama memudahkan gamers untuk melakukan pembelian fitur tambahan dengan cara potong pulsa Smartfren di game-game online tersebut.

Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses Codashop via aplikasi MySmartfren atau melakukan pembelian melalui http://smartvoucher.smartfren.com.

IES Smartfren Indonesia Championship. (Smartfren)

Hal ini tentu saja menjadi solusi memudahkan para gamers untuk tampil optimal di dalam menguasai permainan mereka.
Sementara Ketua IESPA, Eddy Lim mengatakan, "Memang butuh sinergi dan brand penggerak seperti Smartfren yang bisa memajukan industri eSports nasional. IESPA, LigaGame dan Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19. Di saat yang bersamaan, Kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain eSports Indonesia ke level dunia nantinya. Itu misi kami."

"Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini." Ujar Djoko Tata Ibrahim dengan semangat.

Informasi lengkap mengenai kejuaraan dapat dilihat di Instagram Ligagame Esports: @ligagame_tv. Live streaming Youtube dapat dilihat di channel Ligagame Esports TV. Untuk formulir pendaftaran dapat diisi di : https://bit.ly/ies2020.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar