Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 12:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak pandemi yang terjadi di seluruh dunia, kini pendengar memiliki cara yang berbeda untuk memutar musik di Spotify.  Dengan semakin banyak orang beraktivitas dari rumah, Spotify melihat adanya peningkatan dalam memutar musik melalui home appliances — terutama konsol game.

Alasan itulah yang membuat Spotify ingin berbagi cara mengatur aplikasi Spotify pada konsol game, yang memungkinkan pengguna memutar musik favorit mereka ketika berada dalam dunia game, baik saat menginvestigasi dunia lain, balap mobil, ataupun mengalahkan zombie.

Cara Mengatur Spotify pada  PS3â„¢, PS4â„¢ dan Xbox One

Gamer PlayStation 4. (Pakutaso)

Aplikasi Spotify kini sudah tersedia pada konsol PS3, PS4 dan Xbox One. Melalui perangkat ini. Anda dapat mendengarkan musik, artis, dan playlist favorit Anda sambil bermain. Tak hanya itu, Anda pun dapat mendengarkan podcast atau musik melalui konsol game ketika sedang melakukan kegiatan lainnya. 

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Spotify pada salah satu perangkat tersebut. Setelah itu, masuk ke akun Spotify melalui salah satu dari tiga cara berikut:

  • Gunakan Spotify Connect untuk menghubungkan aplikasi Spotify ke perangkat Anda.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi. Apabila Anda terbiasa masuk melalui Facebook, lebih baik menggunakan Spotify Connect .
  • Pilih “Log in with PIN”, lalu menggunakan smartphone atau komputer Anda, buka www.spotify.com/pair dan masukan PIN pada layar. Opsi ini tidak berlaku pada PS4.

Apabila Anda belum memiliki akun spotify, Anda dapat membuatnya dengan memilih opsi “SIGN UP” pada aplikasi. Pengguna Spotify gratis dan premium dapat mendengarkan musik melalui perangkat PlayStation dan Xbox One mereka.

Pengguna PlayStation dapat menghubungkan akun mereka untuk masuk secara otomatis ke aplikasi Spotify kapan pun mereka mengakses akun PlayStation Network. Atau Anda dapat menghubungkan akun di sini .
 
Cara Memutar Spotify di PlayStation dan Xbox One

Konsol game Xbox One. (Microsoft)

Beberapa game Xbox dan PlayStation memungkinkan Anda untuk mendengarkan Spotify saat sedang bermain. Untuk pengalaman terbaik, matikan musik di dalam permainan (jika memungkinkan pada game tersebut) ketika Anda memutar musik pilihan Anda sendiri. Berikut langkah-langkah memutar musik atau podcast di Xbox dan PlayStation:

  • Tekan dan tahan tombol PlayStation atau Xbox di controller untuk membuka menu atau panduan.
  • Pilih “Music” atau “Spotify”.
  • Dari menu tersebut, Anda dapat memainkan, menghentikan, melompati lagu, atau mengatur volume suara.
     

Pengguna PlayStation juga dapat membagikan lagu yang mereka dengarkan ketika bermain bersama teman-teman atau tim ketika memilih permainan.
Menggunakan controller, tekan tombol “Share”, lalu pilih “Share Music” kemudian Anda bisa memilih antara “Recently Shared,” “Now Playing,” “Recently Played,” atau “Recently Saved.”
 
Mulai ikuti irama favorit Anda, sambil mengalahkan musuh virtual.
 

Dengarkan Bersama Teman di Discord Anda bisa mendengarkan, bermain, mengobrol, sekaligus berpesta dengan teman-teman di Discord—termasuk melihat dan memainkan lagu yang sedang didengarkan oleh teman Anda.

Selain itu, pengguna premium bahkan dapat mendengarkan musik bersama melalui fitur Listen Along. Berikut caranya:
 

  • Unduh dan buka aplikasi Discord pada desktop Anda.
  • Klik “Connections” pada menu di sebelah kiri.
  • Klik Spotify.
  • Sebuah halaman website akan terbuka untuk menghubungkan Spotify Anda. Jika Anda belum masuk ke akun Spotify Anda pada perangkat yang Anda gunakan, Anda akan diminta untuk masuk atau mendaftar terlebih dahulu.

Setelah akun Spotify Anda terhubung ke akun Discord, Anda dapat memilih untuk menampilkan lagu yang sedang Anda dengarkan (secara real time) di profil Anda.

Jika Anda pengguna layanan Premium, Anda dapat mendengarkan musik bersama dengan teman Anda. Cukup klik pengguna lain yang sedang mendengarkan Spotify di daftar teman Anda di sisi kanan, kemudian klik ikon Listen Along, yang terlihat seperti gambar orang dengan tombol play. Jika Anda mendengarkan musik bersama teman yang menggunakan layanan gratis dari Spotify, Anda hanya akan mendengar keheningan sesaat ketika teman Anda mendengarkan iklan.

Gimana makin seru kan? Kini kamu bisa dengarkan lagu di Spotify kamu saat kamu bermain di PlayStation dan Xbox One, yuk cobain. 

BACA SELANJUTNYA

Winamp Anyar Hadirkan Menu Fanzone, Pengguna Bisa Membeli NFT Eksklusif