Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 April 2020 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bulan Ramadan telah tiba, dan banyak yang menghabiskan waktu dengan main game. Namun ada game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadan.

Seperti diketahui, Puasa Ramadan tidak hanya menahan lapar dan haus. Juga menahan emosi dan hawa nafsu selama Bulan Ramadan.

Ada beberapa game yang bisa mengganggu Puasa Ramadan kamu jika dimainkan. Karena itu jangan main game tersebut saat puasa.

Apa saja game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadan ini? Berikut ini HiTekno.com beri daftarnya.

1. AI Shoujo

AI Shoujo. (Steam)

Di game ini kamu dikisahkan terdampar pada sebuah pulau yang masih natural. Kamu tidak sendiri, karena ada seorang gadis yang tinggal di sana.

Di game PC ini tidak hanya memberikan eksplorasi open world. Namun juga mengasah kreatifitas kamu dalam berkreasi.

Kenapa jangan memainkan AI Shoujo di Bulan Ramadan ini? Tidak lain karena banyaknya konten dewasa di game tersebut.

2. Cat Mario dan sejenisnya

Cat Mario. (Cat-Mario.com)

Parodi dari Super Mario ini memang sangat terkenal. Bukan karena permainannya yang menantang, namun karena jebakannya.

Banyak hal yang tak terduga di game Cat Mario ini. Yang tak sedikit memancing emosi dari pemain, bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

Daripada menguji tingkat kesabaran kamu dengan game ini. Pilih saja main game lain yang lebih menenangkan untuk ngabububrit.

3. Cooking Mama

Cooking Mama. (APK Pure)

Kenapa Cooking Mama? Ini kan game untuk semua umur? Tapi lihat apa yang disajikan game ini. Makanan dengan tampilan penuh menggoda.

Memang grafis Cooking Mama tekesan kartun, namun makanan yang disajikan nampak bigut menawan untuk menggungah selera makan.

Tak heran main game Cooking Mama ini bisa membuatmu lebih mudah lapar. Sebaiknya hindari agar Puasa Ramadan kamu tetap berjalan lancar.

4. Dark Souls dkk

Dark Souls. (FormSoftware)

Dark Souls, Bloodborne, Sekiro, Nioh, tidak hanya menampilkan kekerasan penuh darah. Namun game ini juga susahnya minta ampun.

Jangan sampai main game tersebut memancing emosi kamu untuk berucap buruk. Karena tak sedikit player yang terpancing emosinya karena game ini.

Mending cari game yang lebih chil, santai untuk ngabuburit dibandingkan main Dark Souls dan sejenisnya di atas.

5. Resident Evil 7 dan The Evil Within

Resident Evil 7. (Capcom)

Resident Evil 7 dan The Evil Within bukan sekadar game horor biasa. Keduanya juga punya unsur gore yang sangat kental.

Dengan grafis yang cukup realistis, keduanya menampilkan scene gore dengan mengerikan. Tak sedikit yang dibuat mual melihatnya.

Terutama Resident Evil 7, dengan sudut pandang first person dan berada di ruangan sempit, banyak player yang merasa tak nyaman hingga muntah.

Itulah beberapa game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadan ini. Mending main game yang chill dan santai seperti Uno atau Bus Simulator Indonesia untuk ngabuburit.

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Anime Slice of Life Tenang dan Santai untuk Ngabuburit