Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaran Inside Xbox kemarin, Ubisoft memberikan sejumlah informasi baru mengenai Assassins Creed Valhalla.

Bahkan diberikan video trailer gameplay dari Assassins Creed Valhalla yang sedang mereka gaungkan tersebut.

Namun sayangnya, video trailer gameplay Assassins Creed Valhalla yang diunggah ke channel YouTube Xbx malah dibanjiri dislike.

Nampak unggahan video di YouTube sejak 7 Mei 2020 ini, mendapatkan lebih dari 6 ribu dislike. Lebih banyak dibandingkan like pada video tersebut.

Video yang berjudul "Assassin’s Creed Valhalla: First Look Gameplay Trailer | Ubisoft NA" ini telah ditonton lebih dari 575 ribu kali.

Nampak kalau para fans tidak menyukai video trailer gameplay dari Assassins Creed Valhalla tersebut. Kenapa demikian?

Dari beberapa komentar dan pembicaraan para fans di media sosial, menganggap video trailer tersebut bukanlah menggambarkan seperti apa gameplay.

Video trailer gameplay Assassins Creed Valhalla dapat respon negatif. (YouTube/ Xbox)

Para fans di media sosial maupun dalam komentar YouTube, menyampaikan kalau mereka tidak menyaksikan gameplay Assassins Creed Valhalla.

Mereka lebih menyoroti video trailer tersebut hanyalah sebuah cutscene. Bukan dari rekaman gameplay game baru Ubisoft tersebut.

"Cutscene tidak dianggap gameplay oleh kebanyakan orang, Microsoft" komentar Daniel Townsend.

"Ini bukan gameplay," tulis Krato.

"Seseorang lupa untuk menambahkan gameplay yang sebenarnya ke trailer ini," ungkap Brian Hamlin.

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Setelah ramai kritikan fans pada video trailer gameplay Assassins Creed Valhalla tersebut, Ubisoft dan Microsoft pun tak tinggal diam.

Creative Director Assassins Creed Valhalla, Ashraf Ismail mengakui kesalahan pihaknya dan menjanjikan ke depannya ada informasi yang lebih jelas.

Ashraf Ismail menyampaikan kalau tim marketing sedang menyiapkan informasi yang lebih detail dan gameplay dari game baru Ubisoft ini.

Creative Director Assassins Creed Valhalla, Ashraf Ismail. (Twitter)

Begitu juga dengan Xbox Games Marketing, Aaron Greenberg meminta maaf akan kesalahan mereka terkait video trailer tersebut.

Aaron Greenberg menganggap kesalahan ini sebagai pembelajaran untuk ke depannya nanti. Mereka juga tidak menyangka akan seperti ini.

Xbox Games Marketing, Aaron Greenberg. (Twitter)

Itulah keramaian video trailer gameplay Assassins Creed Valhalla yang ternyata lebih berisi cutscene dibandingkan gameplay.

Syukur Ubisoft dan Microsoft mengkaui kesalahan mereka. Kita tunggu saja detail Assassins Creed Valhalla nantinya seperti apa.

BACA SELANJUTNYA

Ambil Latar Tempat di Baghdad dan Jepang, Begini Bocoran Assassin's Creed Terbaru