Jum'at, 03 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Mei 2020 | 08:02 WIB

Hitekno.com - Epic Games baru saja memamerkan Unreal Engine 5, game engine yang disiapkan untuk mendukung konsol game next-gen seperti PlayStation 5.

Pastinya Unreal Engine 5 menawarkan grafis yang sangat menawan. Yang memang dipastikan akan memaksimalkan kemampuan grafis PlayStation 5.

Epic Games sendiri telah membagikan bagaimana menawannya grafisnya game engine tersebut lewat video dalam channel YouTubenya.

Beberapa video real-time demo Unreal Engine 5 telah diunggah Epic Games ke channel YouTube Unreal Engine belum lama ini.

Dalam video berdurasi 2 menit ini, ditampilkan bagaimana megahnya grafis dari game engine tersebut. Dari detail hingga pencahayaan.

Epic Games pamer Unreal Engine 5 untuk PlayStation 5. (Epic Games)

Epic Games sendiri mengklaim kalau video real-time demo Unreal Engine 5 tersebut dijalankan dan direkam dari PlayStation 5.

Demo ini mampu memperlihatkan bagaimana kekuatan dari konsol game next-gen tersebut dalam melakukan pengolahan grafis yang realistis.

Dalam video pula, Epic Games memamerkan sejumlah fitur dari Unreal Engine 5 yang bisa digunakan para game developer untuk mengembangkan game.

Seperti virtualize geometry, yang bisa membuat tampilan lebih realistis dengan triliunan segitiga untuk menghasilkan grafis berkualitas film.

Epic Games pamer Unreal Engine 5 untuk PlayStation 5. (Epic Games)

Juga dukungan full dynamic real-time global illumination, yang bisa memberikan efek pencahayaan yang realistis secara real-time.

Dan masih banyak fitur menarik lainnya diberikan Epic Games pada Unreal Engine 5 yang berguna untuk pengembangan game di PlayStation 5.

Penasaran seperti apa kemampuan Unreal Engine 5 ini? Simak video demo Unreal Engine 5 pada PlayStation 5 berikut ini.

Dalam demo ini, kita juga bisa melihat bagaimana Unreal Engine 5 akan memaksimalkan kecepatan dari SSD PlayStation 5.

Yakni dalam adegan sang karakter tiba-tiba melompat dan terbang. Kecepatan SSD sangat membantu dalam mengurangi tekture pop-up.

Namun sayangnya video ini masih demo saja, karena Epic Games baru merilis game engine ini pada 2021 mendatang.

Kita tunggu saja, game apa yang nantinya akan memakai Unreal Engine 5 dari Epic Games ini. Apakah benar bisa memaksimalkan potensi PlayStation 5 nantinya?