Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Mei 2020 | 14:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game makin lama makin membutuhkan kapasitas besar, bahkan game Android sekalipun. Makin besar, makin boros kuota internet.

Ada nggak game Android bagus berkapasitas kecil biar irit kuota internet download? Tentu saja ada, kamu bisa main game Android kecil dan ringan.

Dari belasan mega hingga di babawah 50 mega, sehingga tidak ngabis-ngabisin kuota internet. Tak hanya itu, game kecil seperti ini juga ramah dengan HP murah.

Tapi yakin ada game bagus dengan kapasitas sekecil itu? Memang game dengan kapasitas sekecil itu banyak yang tidak menarik, tapi tidak semua.

Ada banyak game Android berkapasitas kecil tapi bikin ketagihan, lho. Dari gameplay yang seru hingga grafis yang lucu.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum 10 Game Android dengan kapasitas kecil agar irit kuota internet saat mendownloadnya.

1. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro. (Google Play Store)

Game balap mobil selalu memberikan grafis mewah sehingga butuh kapasitas besar. Namun beda dengan Asphalt Nitro buatan Gameloft ini.

Berkapasitas 37 MB, game balap mobil ini tetap memberikan grafis menawan. Dan pastinya, gameplay ala game balap Asphalt lainnya yang jelas menarik.

2. Zombie Frontier

Zombie Frontier. (Google Play Store)

Game FPS kebanyakan memang butuh kapasitas besar, namun tidak dengan Zombie Frontier ini. Cuma butuh 20 MB saja kok, untuk dapat memainkannya.

Zombie Frontier buatan FT Games ini menawarkan permainan survival zombie. Kamu harus bertahan melawan serangan zombie yang tak ada habisnya.

3. Glow Hockey

Glow Hockey. (Google Play Store)

Cari game buat mengisi waktu luang, tapi tetep pengen yang seru? Ada Glow Hockey. Menariknya lagi, bisa bermain dua player di perangkat yang sama.

Kapasitasnya bervariasi sesuai dengan perangkat yang dipakai. Namun kebanyakan sekitar 20-an MB. Ukurannya yang kecil membuat irit kuota internet.

4. 2048 Number puzzle game

2048 Number puzzle game. (Google Play Store)

Buat kamu yang ingin mengasah otak, ada 2048 Number puzzle game. Jangan anggap remeh, game puzzel seperti ini bikin ketagihan lho.

Kapasitas game ini cuma 9,8 MB saja lho, tak perlu lagi untuk downloadnya. Langsung main, tapi awas ketagihan mainnya lho.

5. Flow Free

Flow Free. (Google Play Store)

Suka game puzzle tapi nggak mau yang main-main angka? Tenang, ada Flow Free. Game ini meminta kamu menghubungkan antar warna saja kok, mudah kan?

Game ini juga berukuran kecil, hanya 11 MB saja. Juga tidak butuh HP kelas atas untuk memainkannya, HP Android lama pun bisa.

6. 2 Cars

2 Cars. (Google Play Store)

Pengen kombinasi puzzle dan balap mobil? Ada 2 Cars, game ini meminta kamu untuk menghindari dan mengambil item yang sesuai.

Menariknya, kamu harus mengendalikan dua mobil bersamaan. Lebih menariknya lagi, game ini cuma memiliki ukuran 9,9 MB saja.

7. Pixel Kingdom

Pixel Kingdom. (Google Play Store)

Buat penggemar game dengan desain pixelated, ada Pixel Kingdom yang menarik untuk dicoba. Kamu diminta mengatur para tentara untuk melawan musuh.

Game Android ini punya permainan yang menantang, tapi juga butuh memikirkan strategi. Download segera, cuma 15 MB saja kok ukurannya.

8. Radiant Defense

Radiant Defense. (Google Play Store)

Game ini menawarkan strategi membangun benteng untuk melawan serangan alien. Kamu harus punya strategi yang ampuh untuk bertahan melawan serangan-serangan ini.

Walau punya tampilan grafis yang menarik dan megah, namun game ini cuma berkapasitas 17 MB saja lho. Dan masih mendukung HP Android lama.

9. Punch Quest

Punch Quest. (Google Play Store)

Game Punch Quest ini menawarkan permainan action side scrolling dengan desain pixelated. Pastinya punya gameplay yang seru dan bikin ketagihan.

Walaupun nampak punya banyak sprite dan elemen grafis, game Android ini cuma berkapasitas 18 MB saja lho. Pasti irit kuota internet.

10. Dr. Driving

Dr. Driving. (Google Play Store)

Berbeda dengan Asphalt Nitro yang menawarkan aksi kebut-kebutan mobil, game ini menuntut kamu untuk bisa menyetir mobil dengan baik dan benar.

Tantangan utamanya adalah menyelesaikan misi tanpa melanggar peraturan lalu lintas dan tidak celaka. Game dengan grafis 3D ini cuma berkapasitas 10 MB saja lho.

Itulah 10 game Android ringan dan seru yang berkapasitas kecil. Langsung saja coba download, pastinya game ini bikin irit kuota internet kamu.

BACA SELANJUTNYA

Game Balap Motor Asian Drag Champion, Seru Ada Kecepatan