Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Mei 2020 | 05:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam menghadapi pandemi ini, Pemerintah Malaysia melarang perayaan pesta pernikahan digelar. Kebijakan ini memancing kreativitasan gamer Malaysia. 

Sekelompok gamer Malaysia ini menggelar pesta pernikahan melalui game GTA V. Uniknya, pesta pernikahan di dalam game tersebut dibuat seperti nyata dengan sentuhan adat melayu khas Mayalsia.

Dialihbahasakan dari World of Buzz, Selasa (19/5/2020), para gamer memanfaatkan game GTA V untuk membuat pesta pernikahan secara realistis.

Mereka mengunggah video tersebut dalam akun channel YouTube bernama GTA V Malaysia dengan judul 'Pesta pernikahan adat di GTA 5 Malaysia mods. Bahkan ada puisi dan pertunjukan termasuk silat'.

Dikutip dari Malay Mail, salah seorang gamer yang terlibat dalam pembuatan game tersebut, Noor Azwan Mohd Noor mengatakan pesta pernikahan virtual di GTA tersebt bisa diaktualisasi berkat server lokal yang disebut MYRP.

Pesta pernikahan adat Malaysia dalam game GTA V (YouTube/GTA5Malaysia)

Mereka mengimplementasikan identitas Malaysia dalam GTA V melalui modifikasi kustom pada server tersebut.

"MYRP adalah server pertama yang memperkenalkan sentuhan Malaysia di dalamnya. Sekarang ada juga server lain yang menerapkan hal yang sama," ungkapnya.

Pesta pernikahan yang dibuat dalam game tersebut terlihat sangat nyata. Ada tenda, meja, kursi, tempat prasmanan, tempat makan khusus keluarga pasangan hingga panggung mempelai.

Kedua mempelai dan keluarga pasangan juga mengenakan pakaian tradisional Malaysia. Tak sampai disitu, ada pula pertunjukan silat di dalam pesta pernikahan, sama seperti pesta pernikahan di kehidupan nyata.

Itulah keseruan gamer Malaysia dalam mereka ulang pesta pernikahan adat lewat GTA V.  Apakah kamu berminat menggelar keseruan yang sama? (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Gabung Team Secret, Maxx dan Matt Debut di MPL Malaysia Season 12