Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Mei 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat pandemi seperti sekarang, kerja dari rumah atau Work From Home tetap menuntut adanya rapat. Saat rapat online, aplikasi Zoom sering jadi pilihan.

Namun tak sedikit yang merasa bosan ketika harus rapat online dengan aplikasi Zoom. Terutama mereka yang bergerak di bidang kreatif.

Uniknya, beberapa orang mengatasi kebosanan rapat online lewat aplikasi Zoom dengan menggunakan game online sebagai alternatif.

Viviane Schwarz, seorang seniman menceritakan kebosanan tim editorialnya untuk melakukan rapat online lewat aplikasi Zoom.

Ia bersama rekan-rekannya memanfaatkan fitur online dari game Red Dead Redemtion 2 untuk melakukan rapat online.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Lewat akun Twitter @vivschwarz, ia menceritakan bagaimana mereka memanfaatkan fitur online dari game Red Dead Redemtion 2 untuk rapat online.

"Zoom sucks, kami mulai mengadakan pertemuan editorial di Red Dead Redemption. Senang duduk di api unggun dan mendiskusikan proyek, dengan serigala melolong di malam hari" tulisnya di Twitter.

Ada pula @Bartisan yang seorang creartive director WebMechanix, ia memanfaatkan game Animal Crossing New Horizons game untuk rapat online.

Seperti diketahui, Animal Crossing New Horizons memang bukan sepenuhnya game online. Namun memberikan fitur online untuk mengunjungi pulau teman.

Ia bersama tim kreatif WebMechanix memanfatkan game Nintendo Switch ini sebagai sarana rapat yang lebih berwarna dan tetap seru.

Rapat online dengan game online. (Twitter/ Bartisan, vivschwarz)

Tak hanya WebMechanix, sebelumnya sebuah perusahaan asal Jepang juga mencoba rapat online dengan Animal Crossing New Horizons.

Namun tim asal Jepang ini menyesal melakukannya. Karena banyak hal susah dilakukan jika harus lewat game Nintendo Switch tersebut.

Tidak hanya sulit dalam share file, namun distraksi dari game lebih banyak mengganggu. Mereka susah untuk fokus pada rapat online.

Itulah kreativitas beberapa orang yang bosan rapat online dengan aplikasi Zoom. Mereka memanfaatkan game online seperti Red Dead Redemption 2 dan Animal Crossing New Horizons.

BACA SELANJUTNYA

Penjelasan Nerf dan Buff di Game Online: Populer di Kalangan Gamer, Apa Artinya?