Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Mei 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Silent Hills, game horor yang telah resmi dibatalkan sebelum selesai dikerjakan. Namun siapa sangka game ini direncanakan punya fitur yang benar-benar menyeramkan.

Awalnya Silent Hills telah meluncurkan demo dalam judul P.T., game horor yang sangat populer dan masih jadi bahan pembicaraan hingga saat ini.

Sayangnya, Konami memutuskan untuk menutup proyek yang diotaki Hideo Kojima ini. Dan proyek Silent Hills pun akhirnya resmi bubar.

Namun belum lama ini muncul kabar fitur yang disiapkan untuk game horor ini sebelum dibatalkan. Yakni fitur yang bisa menghantui player.

Bukan saja saat main game, namun juga ketika player tidak sedang bermain. Bagaiana bisa? Ternyata Silent Hills direncanakan memakai mekanik Augmented Reality Game.

Lisa - Silent Hills. (thoughtcatalog)

Dikutip HiTekno.com dari GameRant, Youtuber Alanah Pearce mengaku mendapatkan sumber yang tidak disebutkan namanya menceritakan fitur tersebut di Silent Hills.

Pemakaian mekanik Augmented Reality Game ini memungkinkan player mendapatkan pesan singkat maupun email ketika tidak sedang main Silent Hills.

Pesan-pesan yang dikirimkan langsung ke player ini akan terus menghantui mereka. Bahkan berencana untuk mengatur smart light yang dimiliki player.

Salain itu, masih banyak mekanik Augmented Reality Game yang disiapkan dalam game horor ini untuk bisa menghantui player meski mereka tak main gamenya.

Namun lagi-lagi disayangkan Konami membatalkan proyek Silent Hills ini. Karena itu, kebenaran bocoran fitur ini tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Hideo Kojima sendiri dikenal sebgai sutradara game yang jenius. Tak jarang ia menggunakan cara tak biasa dalam menghadirkan mekanik dalam garapannya.

Awalnya otak di balik Metal Gear Solid ini akan berkolaborasi dengan sutradara ternama, Guillermo del Toro dan mangaka horor, Junji Ito untuk menggarap Silent Hills.

Namun kolaborasi tiga tokoh ternama ini telah dibatalkan Konami. Hideo Kojima pun keluar dari Konami untuk mendirikan perusahaannya sendiri.

Konami juga dirumorkan untuk meneruskan franchise game horor Silent Hill (tanpa s) mereka. Dan Hideo Kojima juga berencana membuat game baru baru.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya game horor baru ini. Apakah ia akan menggunakan rencananya yang sebelumnya batal di Silent Hills.

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Game Horor Berdasarkan Cerita Rakyat Asia