Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Juni 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lost Saga, game online legendaris ini tak terasa sudah 9 tahun beroperasi. Sayangnya, Gemscool mengumumkan akan mentup server Lost Saga.

Game online Lost Saga sendiri awalnya banyak digemari, bahkan bisa jadi saingand ari Ragnarok Online.

Setelah 9 tahun hadir di Indonesia, Gemscool dengan berat hati mengumumkan penutupan server Lost Saga melalui akun Facebook resminya.

"Tidak terasa sudah 9 tahun lebih Lost Saga Indonesia hadir di tengah kita semua. Tak terhitung suka dan duka yang turut serta dalam perjalanan Lost Saga Indonesia selama ini. Namun, setiap perjalanan pasti memiliki akhir. Masa kontrak yang telah selesai membuat kami dengan berat hati harus menyampaikan bahwa inilah akhir dari perjalanan kita," tulisnya.

Untuk detil penutupannya, layanan Lost Saga Indonesia akan dihentikan pada 30 Juni 2020. Namun sebelumnya, ada beberapa fase yang akan dilalui para pemain game PC ini.

Gemscool umumkan penutupan game online Lost Saga. [Gemscool]

Mulai 3 Juni 2020, Gemscool menghentikan layanan Cash Shop. Segala jenis item sudah tidak bisa didapatkan menggunakan G-Cash. Beberapa item Cash (Hero & Gear) akan bisa didapatkan menggunakan Peso.

Selanjutnya pada 30 Juni 2020, layanan Lost Saga Indonesia. Layanan resmi dihentikan. Server akan dimatikan dan Login ke dalam game sudah tidak mungkin dilakukan lagi.

Terakhir, penutupan Official Website, Community dan Fanpage akan dilakukan pada 31 Juli 2020.

"Bagi kami, Lost Saga bukan hanya sebuah game, tapi lebih sebagai "teman baik" yang senantiasa menemani dengan kesenangan dan keceriaan setiap harinya," lanjutnya.

"Akhir kata, Tim Lost Saga Indonesia, mewakili jajaran staff Gemscool, mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kecintaan yang kalian tunjukkan selama ini. Kami sangat mengharapkan dukungan dan perhatian kalian terhadap game-game kami yang lain atau yang akan datang. Sampai bertemu disana," pungkasnya.

Gemscool umumkan penutupan Game online Lost Saga. [Facebook]

Itulah pengumuman resmi Gemscool yang akan menutup server Lost Saga. Apakah kamu termasuk pemain game online legendaris satu ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kisah Gamer Bocorkan Rahasia Militer, Sebabnya Bikin Nggak Nyangka