Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Juni 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Call of Duty memutuskan untuk menunda peluncuran season anyar mereka pada tiga seri game sekaligus. Penundaan peluncuran season ini dianggap sebagai "langkah kompak" mengingat publisher lain juga menunda peluncuran game anyar mereka.

Keputusan Infinity Ward, Activision, dan publisher lain dalam menunda season atau menunda peluncuran game anyar disebabkan karena isu rasisme yang mencuat di Amerika Serikat.

Beberapa publisher game ternama ikut bersuara dan menyerukan gerakan "End To Racism" serta "Black Lives Matter"

Sebagai informasi, berbagai demonstrasi besar-besaran terjadi pada sejumlah negara bagian di Amerika Serikat setelah pria kulit hitam, George Floyd (46) mendapatkan kekerasan rasial hingga meninggal dunia oleh oknum anggota polisi Minneapolis.

Dia dicekik menggunakan lutut hingga akhirnya meninggal dunia pada hari Rabu (27/5/2020). Video kekerasan berbau rasial itu telah tersebar di internet.

Pengemuman Season Call of Duty diundur. (Twitter/ CallofDuty)

Beberapa publisher memilih menunda peluncuran game dan menjelaskan bahwa "ini bukan saatnya".

Mereka secara kompak ikut menuntut keadilan atas kematian George Floyd dan lebih berfokus untuk mendukung komunitas kulit hitam di AS.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh akun Twitter Call of Duty (@CallofDuty) bahkan mempunyai latar belakang hitam dengan corak tulisan berwarna gelap.

Pengumuman Season Call of Duty pada 3 seri game diundur. (Twitter/ CallofDuty)

Call of Duty mengumumkan bahwa semua season anyar dari seri Modern Warfare, COD Mobile, hingga Warzone ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kita semua berharap untuk memainkan season baru Modern Warfare, Warzone, dan Call of Duty: Mobile. Namun sekarang bukan saatnya. Kami sedang mengubah peluncuran Modern Warfare Season 4 dan Call of Duty: Mobile Season 7 ke tanggal setelahnya. Saatnya bagi mereka yang berbicara tentang kesetaraan, keadilan, dan perubahan untuk dilihat dan didengar. Kami berdiri di samping Anda," tulis keterangan resmi dari Call of Duty.

Tak hanya Call of Duty, Sony membuat keputusan serupa dan mereka memilih menunda acara pengumuman mengenai PlayStation 5 yang seharusnya digelar pada 04 Juni nanti.

EA Sports memilih mengundurkan pelucuran game Madden NFL 21 untuk mendukung komintas kulit hitam di AS. (Twitter/ EAMaddenNFL)

Dikutip dari Games Radar, EA Sports dijadwalkan secara resmi untuk mengumumkan Madden NFL 21 pada tanggal 01 Juni lalu.

Namun EA Sports memilih untuk menunda peluncuran game karena mereka mendukung komunitas kulit hitam atau warga kelahiran Afrika-Amerika.

Mengingat masih ada ada aksi solidaritas untuk komunitas kulit hitam, para penggemar diharapkan mengerti sehingga tetap sabar menunggu season anyar Call of Duty yang akan kembali diumumkan saat kasus dan isu sudah mereda.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store