Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 09 Juni 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony kembali umumkan gelaran acara PlayStation 5 yang sempat ditunda beberapa waktu lalu. 

Gelaran acara yang sebelumnya akan diadakan pada 4 Juni 2020 lalu harus ditunda setelah insiden kematian George Floyd dan protes terhadap rasisme.

Kini Sony kembali mengumumkan acaranya akan digelar pada Kamis, 11 Juni 2020 mendatang.

CEO Sony interactive, Jim Ryan dalam unggahannya mengatakan ''rencanannya Sony akan memamerkan game PlayStation 5 selama acara dan itu akan berjalan selama lebih dari satu jam''.

Dikutip dari laman The Verge, presentasi yang sudah direkam sebelumnya akan disiarkan dengan kualitas video 1080p dan 30 fps.

Sony melakukan perekaman sebelumnya untuk membuatnya lebih mudah untuk diproduksi, pasalnya banyak karyawan mereka yang bekerja dari rumah karena pandemi.

Gelaran PlayStation 5. (Twitter/@PlayStation)

Direktur senior untuk Komunikasi Konten Sony Interactive, Sid Shuman mengatakan ''Game yang akan kamu lihat pada hari peluncuran akan terlihat lebih baik saat dimainkan di PlayStation 5 dengan TV 4K.''

Tak hanya itu, Shuman juga memberikan rekomendasi agar para pemain memakai headphone selama acara karena ada beberapa editan audio yang keren dalam acara tersebut dan akan lebih sulit jika harus didengarkan melalui speaker HP atau laptop saja.

Pada bulan Mei lalu, Sony sudah mengungkapkan nama konsol, logo, spesifikasi hingga pengontrol DualSense baru. Bahkan Epic Game memamerkan demo PlayStation 5 memiliki rahang-drop sebagai bagian dari pengumuman Unreal Engine 5.

Namun Sony belum mengungkapkan desain konsil itu sendiri dan tak jelas apakah Sony berencana untuk melakukannya. Pasalnya dalam unggahan Jin Ryan di blog, ia megatakan jika akan ada banyak hal yang dibagi dengan pengguna setelah acara minggu ini, jadi sepertinya akan banyak pertanyaan mengenai PlayStation 5 tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob