Jum'at, 14 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 Juni 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Dalam gelaran live streaming PlayStation 5, Square Enix membuat kejutan dengan membagikan teaser dari Project Athia.

Dalam teaser yang dibagikan, kita bisa melihat bagaimana Square Enix dan Luminous Production memberikan visual yang mencengangkan.

Dalam live streaming yang digelar 11 Juni (12 Juni dini hari WIB), ditulisakan kalau Project Athia didesain eksklusif untuk PlayStation 5.

Namun dalam teaser trailer yang diunggah Square Enix Sendiri, disebutkan kalau Project Athia tidak hanya eksklusif di konsol game dari Sony.

Proyek baru perusahaan asal Jepang ini juga dihadirkan ke PC. Namun tidak meluncur ke Xbox Series X maupun Nintendo Switch.

Project Athia. (Square Enix)

Disebutkan pula, Project Athia adalah judul sementara saat Square Enix dan Luminous Production mengerjakan game baru ini.

Luminous Production sendiri adalah sub-divisi dari Square Enix yang membantu dalam pengembangan Final Fantasy XV 2016 silam.

Namanya sendiri mengarahkan pada game engine yang dimiliki Square Enix, yakni Luminous Studio. Game engine yang digunakan untuk Final Fantasy XV.

Dilaporkan Gematsu pada 2019 lalu, Luminous Production sedang mengerjakan judul baru berupa game AAA.

Dan akhirnya kita ketahui, game AAA yang mereka kerjakan adalah Project Athia yang baru saja diungkap dalam gelaran PlayStation 5 tersebut.

Diduga Project Athia ini dikembangkan menggunakan game engine Luminous Studio. Sedangkan Square Enix sendiri belum secara terbuka mengungkapkannya.

Namun secara visual, trailer teaser proyek baru ini sanggup menyajikan keindahan grafis dan aksi yang responsif untuk PlayStation 5.

Kita nantikan saja, seperti apa perkembangan Project Athia ini. Dan pastinya akan menarik jika meluncur ke PC selain ke PlayStation 5.