Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 16 Juni 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Steam Summer Sale 2020, hajatan para gamer yang dinantikan. Yakni waktu untuk berburu game PC dengan harga murah meriah.

Setiap tahunnya, Steam selalu menggelar sale alias event diskon besar-besaran untuk game PC. Bukan cuma sekali, namun setiap pergantian musim.

Namun tetap sale di musim summer menjadi yang paling dinantikan. Kenapa? Tidak lain karena banyaknya dan besarnya diskon yang diberikan Steam.

Lalu kapan Steam Summer Sale 2020 akan dimulai? Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi kapan gelaran ini dimulai.

Namun bukan berarti tidak ada bocoran yang beredar. Yakni sejumlah leaker sudah mendapatkan informasi kapan gelaran itu akan berlangsung.

Dikutip HiTekno.com dari PC Gamer, sejak Mei 2020 kemarin rumor dan bocoran summer sale ini sudah bermunculan.

Salah satunya dari leaker Pavel Djundik melalui akun Twitternya @thexpaw. Sejak Mei ia sudah memberikan bocoran akan digelarnya Steam Summer Sale.

Steam. (Steam)

Bocoran ini berupa loyalty awards atau rewards yang didapatkan para gamer yang mengikuti gelaran diskon game PC dari Steam ini.

Belum lama ini, leaker yang sama ini mendapatkan kabar terbaru dari sumber di China yang tidak disebutkan namanya.

Dikutip dari GameSpot, Pavel Djundik menyampaikan informasi dari sumber di China mengenai tanggal berlangsungnya Steam Summer Sale 2020 nanti.

Sumber tersebut menyampaikan kalai gelaran ini akan berlangsung dari 25 Juni hingga 9 Juli 2020. Apakah kabar ini bisa dipercaya?

Bocoran tanggal Steam Summer Sale 2020. (Twitter/ thexpaw)

Leaker tersebut pun dengan percaya diri akan kebenaran sumber yang didapatkannya. Namun sampai berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari Steam.

Di lain sisi, SteamDB yang sering memberikan leak event dari Steam tersebut masih belum menyampaikan apa-apa soal gelaran diskon game PC tahunan ini.

Lebih baik kita tunggu nanti sampai tanggal 25 Juni, apakah Steam Summer Sale 2020 akan benar dimulai. Jika benar, jangan sampai khilaf belanja game PC.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Agen Valorant Terbaru Juni 2023, Lengkap Masing-masing Class