Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Juni 2020 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gran Turismo 7, game balap yang resmi diumumkan akan hadir di PlayStation 5. Diklaim kalau nantinya akan memaksimalkan potensi dari konsol game baru tersebut.

Seperti biasanya, selalu ada game balap dari franchise Gran Turismo di setiap konsol game buatan Sony. Tak terkecuali PlayStation 5 nantinya.

Dalam gelaran live streaming bebeapa hari lalu, video trailer dan sedikit gameplay dari Gran Turismo 7 telah diungkap.

Nampak kalau game balap tersebut hadir dengan grafis berkualitas tinggi. Namun Gran Turismo 7 ini tidak hanya menjanjikan dalam hal grafis saja.

Dikutip HiTekno.com dari PushSquare, Gran Turismo 7 juga akan memaksimalkan beragam fitur unik dari konsol game tersebut.

Disebutkan fitur andalan PlayStation 5 seperti 3D audio dan kontroler DualSense akan dimaksimalkan oleh game balap buatan Polyphony Digital ini.

Berbicara dengan The Guardian, perwakilan PlayStation Eropa, Simon Rutter menjelaskan game balap ini akan memanfaatkan setiap peningkatan teknologi di PlayStation 5.

Gran Turismo 7. (PlayStation)

"Waktu loading nantinya tidak bisa dibandingkan dengan apa yang ada di masa lalu." kata Simon Rutter.

"Duduk kokpit dengan 3D audio memungkinkan kamu mendengarkan deru keras Ferrari di belakang kamu atau di depan kamu dapat mengenali perbedaan itu [dibanding] suara mesin Maserti," lanjutnya.

"Mengemudikan mobil dengan DualSense, kamu akan memiliki pengalaman yang berbeda di tangan, landasan trek balap akan berbeda dengan sensasi [jalan] berpasir," ucap Simon Rutter.

"Menekan [pedal gas] yang lembut akan terasa berbeda dari tekan pedal rem yang kaku atau persneling." ungapnya.

Nampak kalau game balap ini akan memanfaatkan berbagai macam fitur yang telah dipamerkan Sony dalam setiap presentasi PlayStation 5.

Dari 3D audio, hingga fitur-fitur di kontroler DualSense yang diklaim bisa meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Tidak ketinggalan di sisi grafis kita sudah disuguhkan bagaimana Gran Turismo 7 telah memanfaatkan ray-tracing.

Tidak ketinggalan keindahan mobil dan pemandangan di sekitar lintasan yang nampak nyata. Soal grafis, tak diragukan lagi.

Yang disayangkan, Gran Turismo 7 masih belum mengungkap kapan tanggal peluncurannya di konsol game buatan Sony tersebut.

Namun kita tunggu saja kehadiran game balap ini di PlayStation 5. Sudah tak sabar menanti Gran Turismo 7 ini?

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya