Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Juni 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada hari Kamis (19/06/2020), CD Projekt Red, mengungkapkan pengumuman yang membuat para penggemar Cyberpunk kecewa. Baru saja dikonfirmasi, peluncuran Cyberpunk 2077 ditunda (lagi) hingga November 2020.

Sebagai informasi, CD Projekt Red sudah mengumumkan pengunduran peluncuran game Cyberpunk 2077 pada awal tahun 2020.

Game yang diharapkan meluncur pada April 2020 harus dimundurkan hingga 17 September.

Kini game harus diundur lagi, sehingga Cyberpunk dikonfirmasi akan meluncur pada 19 November 2020.

Ini adalah pengumuman penundaan peluncuran yang kedua kalinya dari CD Projekt Red.

Rilis resmi pengunduran peluncuran Cyberpunk 2077. (Twitter/ CyberpunkGame)

Semoga saja itu adalah pengumuman terakhir sehingga para penggemar tidak dibuat kecewa lagi.

Hype untuk menyambut game yang menghadirkan tema dystopian itu memang cukup tinggi sehingga pengunduran peluncuran merupakan kabar yang kurang menggembirakan.

CD Projekt Red menjelaskan bahwa hampir semua konten pada Cyberpunk 2077 sebenarnya sudah selesai, namun mereka harus memperbaiki bug yang ada.

"Cyberpunk 2077 telah selesai dengan semua konten dan aspek gameplay-nya. Quest, Cutscene, Skill dan item serta semua petualangan yang ditawarkan Night City - semuanya ada di sana," kata CD Projekt Red dalam keterangan resminya.

Keanu Reeves akan menjadi NPC pada CyberPunk 2077. (YouTube/ CyberPunk 2077)

Dikutip dari Games Radar, CD Projekt Red mengungkapkan bahwa masih ada beberapa sistem rumit yang akan dihubungkan dan mereka harus memperbaiki banyak bug.

"Tetapi dengan konten yang begitu banyak dan sistem rumit yang terhubung satu sama lain, kita harus melalui segala sesuatunya dengan baik, menyeimbangkan mekanisme permainan, dan memperbaiki banyak bug. 'Siap ketika sudah selesai' bukan hanya ungkapan yang kita katakan karena kedengarannya benar, tetapi itu adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan," kata perwakilan CD Projekt Red dalam keterangan tambahannya.

CD Projekt Red telah mengonfirmasi bahwa Cyberpunk 2077 akan diluncurkan untuk konsol generasi berikutnya yaitu PS5 dan Xbox Series X.

Publisher tersebut memberikan garansi bahwa para penggemar bisa memainkan game Cyberpunk 2077 sebelum masa liburan akhir tahun.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store