Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 21 Juni 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Season 17 Mobile Legends diprediksi akan menghadirkan banyak kejutan bagi pemainnya. Untuk menyambutnya, kami akan memberikan 4 tips untuk mengawali Season 17 sekaligus cara push rank-nya.

Beberapa pekan sebelumnya, Moonton sudah memberikan banyak update di Advanced Server untuk menyambut Season 17 Mobile Legends.

Beberapa yang menjadi sorotan adalah Buff dan Revamped pada hero lama, pembaruan kustomisasi profil, hingga banyaknya hero baru.

Beberapa hero baru diyakini akan datang ke Season 17 termasuk Yu-Zhong, Benedetta dan Khaleed.

Dimulai pada hari ini (20/06/2020), Season 17 menghadirkan hadiah skin Eudora baru bagi pemain yang sudah mencapai rank Master ke atas di akhir Season 16.

Berikut 4 tips awali Season 17 Mobile Legends:

1. Manfaatkan Update Baru pada Menu Profil Mobile Legends

Kustomisasi tampilan Profil pada Mobile Legends. (HiTekno.com)

Pada menu Profil, kini pemain bisa menambahkan mengenai Role yang paling mereka sukai.

Ketika memasuki mode Classic dan Rank, menekan profil teman selama dua detik akan menampilkan Role favorit hingga berapa banyak pertandingan yang mereka mainkan menggunakan Role tersebut.

Fitur di atas bisa membuat kita bisa menyesuaikan Role kita dengan Role teman satu tim sehingga player "Noob" dapat dihindari.

Sebelum memasuki Rank, kamu bisa memilih 3 hero yang sangat kamu kuasai (pemilihan dilakukan pada opsi di bagian bawah tampilan profil).

Adanya opsi itu membuat teman satu tim bisa menyesuaikan hero apa yang paling kita kuasai sehingga cukup menolong saat push rank.

2. Ketahui Deretan Hero yang Diprediksi OP di Season 17

Hero Yu Zhong Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Pada Season 17 kali ini, beberapa hero lama diprediksi melakukan "Come Back" sehingga beberapa skill-nya akan sangat sakit.

Moonton telah melakukan Buff dan Revamped pada beberapa hero tua di Advanced Server sehingga tak lama lagi update juga akan hadir di Original Server.

Beberapa hero yang diyakini cukup OP di Season 17 termasuk Yu Zhong, Benedetta, Khaleed, Eudora, Atlas, Selena, Yi Sun-shin (YSS), Miya, Nana, dan Natalia.

Selain 9 hero di atas, sebenarnya masih ada hero tier-2 yang bisa menjadi kuda hitam di Season 17 karena Moonton telah memberikan Revamped dan Buff cukup sakit di Advanced Server.

Beberapa hero tersebut termasuk Alucard, Balmond, Saber, hingga Gatotkaca.

3. Kuasai Counter Hero OP

Ilustrasi counter hero Mobile Legends. (YouTube/ Ask VeLL)

Tak hanya menguasai hero OP, namun kamu juga harus menguasai cara melakukan counter terhadap hero OP.

Kalian harus pergi ke menu hero, kunjungi hero yang diprediksi akan OP (sesuasi daftar di atas) dan klik menu Guide.

Di menu tersebut kamu bisa mengetahui hero apa saja yang akan menjadi kelemahan hero OP yang disebutkan di atas.

Misal hero counter dari Eudora adalah Aurora, counter Selena adalah Saber, counter Nana adalah Natalia dan masih banyak lagi.

4. Jangan Buru-buru Lakukan Push Rank

Ilustrasi Mythic vs Master. (YouTube/ Demonal)

Ketika Season 17 baru saja dimulai, alangkah baiknya kamu bermain Classic terlebih dahulu, terutama untuk mempelajari deretan hero yang diprediksi akan OP.

Karena sudah di-reset, banyak player di rank atas akan turun signifikan ke bawah.

Player yang sebelumnya ada di Mythic bisa langsung turun ke Legend V hingga Epic II.

Tentunya kamu yang berada di Epic atau Grandmaster akan kesusahan jika langsung bertemu dengan para player di atas. Bukan "push rank" kamu justru akan menghadapi "down rank" jika terburu-buru pada awal season.

Untuk mengakali hal di atas, kamu harus menunggu sekitar satu atau dua minggu untuk membiarkan para player dengan skill di atas rata-rata saling bertempur dahulu.

Kamu bisa sesekali melakukan push rank, tetapi jika sudah lost streak dua hingga tiga kali, kamu harus segera menghentikannya.

Itulah tadi tips untuk mengawali dan melakukan push rank di Season 17 Mobile Legends, tertarik mempraktikkannya?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series