Rabu, 21 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Juni 2020 | 17:08 WIB

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League Invitational 4 Nation Cup (MPLI) berlangsung cukup seru pada Week 1 dengan menghadirkan pertarungan sengit tim papan atas. Perwakilan tim eSports Mobile Legends dari Indonesia cukup positif pada Week 1 di fase grup.

Sebagai informasi, MPL Invitational 4 Nation Cup (MPLI) mempertemukan tim-tim Esports Mobile Legends kelas atas di 4 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Turnamen ini akan dibagi menjadi tiga tahapan, dua kali babak kualifikasi, dan playoff.

Di babak kualifikasi, bakal ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup, empat tim berlomba untuk yang jadi yang terbaik di setiap grup.

Sementara di playoff, delapan tim bakal memperebutkan predikat juara termasuk tim RRQ dan EVOS Indonesia yang langsung lolos ke play-off karena sebagai juara dan runner-up MPL Indonesia.

Grup A dihuni oleh Onic Esports (Indonesia), Aura Fire (Indonesia), Team SMG (Malaysia), dan Todak (Malaysia).

Sementara Grup B diisi oleh Alter Ego Epsorts (Indonesia), EVOS (Singapura), Notorious Villains (Singapura), dan Team Bosskurr (Malaysia).

Grup C mempertemukan Bigetron Esports (Indonesia), Genflix Aerowolf (Indonesia), Siren Clan (Singapura) dan Geek Fam ID (Indonesia).

Meraih hasil positif, sebagian besar tim Esports dari Indonesia mampu mengalahkan tim Esports Mobile Legends dari negara lain di fase grup.

Pengumpulan poin di fase grup akan terbagi di dua periode yaitu 19-21 Juni (Week 1) dan 26-28 Juni (Week 2).

Pada Week 1, Onic Esports berhasil memuncaki klasemen Grup A setelah memperoleh 2 kali kemenangan dari 2 pertandingan sekaligus.

Onic dapat dengan mudah mengandaskan perlawanan dari Team SMG dan Todak.

Sementara Aura Fire mengikuti di tempat kedua dengan 1 poin karena baru bertanding 1 kali dengan 1 kali kemenangan juga.

Pada Grup B, Alter Ego Esports harus berjuang ekstra keras pada Week 2 karena ketiga tim teratas sama-sama memperoleh satu poin.

Di Grup C, Bigetron dan Genflix Aerowolf sama-sama mempunyai peluang besar untuk meraih puncak klasemen grup.

Berikut klasemen masing-masing grup pada Week 1:

Grup A

Klasemen Grup A MPL Invitational 4 Nation Cup. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Grup B

Klasemen Grup B MPL Invitational 4 Nation Cup. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Grup C

Klasemen Grup C MPL Invitational 4 Nation Cup. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Pada Week 2, para tim mendapatkan kesempatan terakhir dalam mengumpulkan poin maksimal di fase grup.

Tentunya periode ini dijamin menghasilkan permainan seru karena tiap tim pasti mengeluarkan kemampuan terbaik agar lolos ke babak play-off.

Agar lolos otomatis ke babak play-off, tim harus menjadi pemuncak pada masing-masing grup.

Pada Week 2 hari keempat (26 Juni 2020), terjadi dua derby sekaligus di Grup A yaitu Onic Esports vs Aura Fire (INA) dan Team SMG vs Todak (MY).

Alter Ego (INA) harus mengandaskan EVOS (SG) dan Team Bosskurr (MY) agar bisa mewakili tim Indonesia selanjutnya di babak play-off.

Berikut jadwal Week 2 MPLI secara lengkap:

Jadwal Week 2 fase grup MPL Invitational 4 Nation Cup. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Itulah tadi klasemen sementara dan jadwal Week 2 Mobile Legends Professional League Invitational 4 Nation Cup (MPLI), mana tim jagoan kamu?

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Jadwal PlayOff MPL Indonesia Season 6 dan Toko Kain Dijual